Kejari Medan Sembelih Dan Salurkan Hewan Qurban Ke Masyarakat

Sentralberita|Medan ~ Kejaksaan Negeri Medan  melaksanakan pemotongan hewan Qurban Idul Adha 1440 Hijriyah,Selasa (13/8) bertepatan pada hari tasryk sebanyak 3 ( tiga ) ekor Sapi dan 1 ( satu ) ekor Kambing. Pemotongan tersebut di lakukan di halaman belakang kantor  yang diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh pegawai Kejari Medan.

Kepala Kejaksaan Negeri Medan mengatakan penyembelihan hewan qurban atas partisipasi keluarga besar Kejaksaan Negeri Medan oleh Pimpinan, Para Kasi dan Pegawai.

Setidaknya ada 3 ekor sapi, dan 1 ekor kambing. Nantinya akan dikemas untuk dibagikan kepada para pegawai dan pekerja outsoursing Kejari Medan, warga sekitar dan masyarakat yang berhak.

“Qurban ini nantinya akan kami bagikan kepada para pegawai dan pekerja outsoursing (pekerja taman dan cleaning service-red ) dan warga sekitar kantor Kejari Medan, abang becak seputaran kantor dan warga sekitar lain nya,” ucap Dwiharto di sela-sela penyerahan qurban di Halaman Belakang Kejari Medan.

Dia menjelaskan pemotongan hewan qurban mengingatkan umat-Nya untuk berkorban dan Ikhlas, seperti kisah Nabi Ibrahim A.S.dan keluarganya.

Untuk memastikan kesehatan hewan qurban,  yang layak di makan maka Panitia bekerjasama dengan mengundang Dinas Pertanian dan Perikanan Pemerintah Kota Medan untuk memeriksa hewan qurban tersebut sebelum disembelih.( SB/FS )

Comments