Kadis Budpar Sumut: Pembinaan Lagu dan Tari Tradisi Harus Berkesinambungan


Kadis Budpar Sumut Dr Ria Novida Taleambanua, MKes didampingi Ketua DKSU Sumut
Baharudin Saputra, SH membuka secara resmi Pergelaran Lagu dan Tari Daerah Sumatera
16/8/2019 ) di Taman Budaya Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan no 33 Medan

sentralberita|Medan~ Kadis Kebudayaan dan Pariwisata ( Budpar ) Sumatera Utara Dr Ria Novida Taleambanua, MKes membuka secara resmi Pergelaran Lagu dan Tari Daerah Sumatera Utara dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia, Jum’at sore ( 16/8/2019 ) di Taman Budaya Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan no 33 Medan.

“Pembinaan lagu dan tari tradisional Harus terus dilakukan secara berkesinambungan. Kita memiliki tradisi etnis yang sangat potensial dan beragam. Kehadiran saya di tengah para pekerja seni merupakan tugas negara dan harus bekerjasama dengan seluruh steakholder. Seiring jalannya waktu kita akan lebih saling mengenal, dan berbagai talenta seni yang saya miliki akan terlihat nanti” ujar Ria yang mengaku lebih senang disebut orang indonesia.

“Saya lebih pas disebut orang Indonesia, sebab ibu saya boru Purba Simalungun seorang guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Medan dan Suami saya marga Simanjuntak”, tutur Ria yang tampil mempesona membawakan lagu “Aha do halana” mendapat aplous penonton.

Kadis hadir bersama sejumlah pejabat Disbudparsu disambut Kepala Taman Budaya Sumut Deny Elpriansyah, SH dan Ketua Umum Dewan Kesenian Sumut Baharuddin Saputra, SH,

Terpisah Bahar memberi apresiasi kehadiran Kadis yang baru berbaur dengan para seniman dan pekerja seni juga sejumlah pelajar sekolah musik, kehadirannya membawa suasana haru dan rasa bangga mereka. (SB/01).

Comments