DKSU Gelar Pameran Lukisan “Mahaddhika” di TBSU

sentralberita|Medan~ Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU ) menggelar pameran lukisan Bertajuk ” Maharddhika” dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, selama 3 hari, 19 hingga 21 Agustus 2019 di Taman Budaya Sumatera Utara ( TBSU ) Jalan Perintis Kemerdekaan no 33 Medan.

Kepala UPT Taman Budaya Sumut Deny Elpriansyah, SH Senin sore (19/8/) membuka secara resmi pameran di saksikan Ketua Umum DKSU Baharuddin Saputra, SH.

” Salut kepada DKSU melalui Komite Seni Rupa dipimpin Kurator Mangatas Pasaribu telah menggelar pameran 30 lukisan karya perupa dari 10 Kabupaten Kota se Sumut , satu diantaranya lukisan Ibu Wan Hidayati mantan Kadis Budpar Sumut” ujar Deni.

Dikatakan pihaknya sangat antusias mendukung semua kegiatan Seni Budaya dari karya karya Seniman di Sumatera Utara. Kerjasama yang terjalin baik dengan DKSU akan lebih ditingkatkan lagi.

Sebelumnya Ketua DKSU Baharuddin Saputra, SH mengatakan dipilihnya Tajuk Maharddhika artinya merdeka.

“Ketika pelukis mendapat ruang untuk berekspresi maka ia bebas, lepas dan merdeka untuk menorehkan ilhamnya di atas kanvas. Gebyar itu menyeruak diantara berjuta ide dan gagasan untuk sebuah karya yang lahir dari dalam dirinya. Pelukis adalah manusia pilihan yang bisa merangkum berjuta nuansa, beragam asa dan rasa orang lain. Mengemasnya dalan sebuah hidangan dahsyat dan nikmat. Dengan kemerdekaannya pelukis bebas berkarya tanpa tekanan dan pengaruh siapapun, terlihat dalam pameran lukisan ini”, ujar Bahar.

Diharapkan para pecinta lukisan, korektor dan pelukis pemula serta kaum milenial dapat hadir menyaksikan pameran lukisan Maharddhika di Taman Budaya Sumatera utara.

Tampak hadir saat pembukaan sejumlah maestro dan pelukis ternama Sumut juga mahasiswa Seni rupa FBS Unimed. (SB/01)

Comments