Bernyanyi Bersama Ribuan Pengunjung, Pesta Rakyat Meriah

sentralberita|Medan~Ribuan masyarakat Kota Medan dan sekitarnya larut dalam kemeriahan Pesta Rakyat yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut)  di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (18/8) malam.

Tidak hanya berjoget dan menikmati lagu-lagu dari vokalis Setia Band Charlie Van Houtten dan Silvi D’Academy, seluruh pengunjung juga bebas memilih dan menikmati makanan yang telah disediakan secara gratis.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang datang bersama Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah juga terbawa suasana kegembiraan Pesta Rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Saya tak mau panjang lebar. Karena judulnya pesta rakyat, bukan mendengarkan omongan Gubernur,” katanya.

Gubernur menyampaikan, momentum kemerdekaan ini, menjadi harapan agar cita-cita nasional, bisa tercapai. Sebab masih banyak tugas negara yang harus dikerjakan dengan bergandeng tangan dalam menyejahterakan rakyat. “Kalau kita tak bersatu, tak bersama, tak akan terwujud ini. Karena itu saya bersama kalian, saya tidak akan berkhianat,” kata Edy Rahmayadi.

Usai menyampaikan pidato singkat dan membuka Pesta Rakyat dengan menabuh drum, Edy Rahmayadi pun meminta izin ke penonton untuk menyanyi bersama, lantunan lagu Koes Plus, ‘Kembali’. Bersemangat, dirinya mengajak pengunjung melompat bersama sambil menyanyi.

Hingga selesai waktu, Edy Rahmayadi bersama Musa Rajekshah yang hadir bersama para istri, juga didampingi Sekdaprov Sumut Sabrina, OPD Pemprov Sumut, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan undangan lainnya, ikut menonton penampilan dari bintang tamu Charlie Van Houtten.

Menampilkan satu lagu, Charlie Van Houtten yang tampil energik mengajak duet Gubernur untuk bernyanyi bersama membawakan lagu populer masa lalu, ‘Isabela’. Aransemen ulang oleh ST 12 membuat lagu ini sedikit mengundang orang untuk berjingkrak. “Ayo semuanya melompat,” teriak Gubernur, saat diundang ke atas panggung bersama Wagub Musa Rajekshah.

Semarak pesta rakyat pun seakan pecah, karena penonton yang datang sejak sore hari ikut bergoyang dan melompat seperti dilakukan Gubernur. Hingga selesai menghadiri rangkaian acara, Edy Rahmayadi pun menegaskan bahwa pesta rakyat dibuat untuk rakyat, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan. “Karena rakyatlah yang merdeka. Merdeka,” tutupnya sambil beranjak.

Sebelumnya, masyarakat yang hadir juga disuguhi penampilan tari Tortor Sigale-gale oleh pasukan Brigip 7 Rimba Raya (Kodam I/BB), pembentukan formasi barisan 74 (HUT RI), hingga penampilan drumben menyanyikan lagu-lagu wajib, memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Salah satu pengunjung Reza Prima sangat bersyukur dengan adanya Pesta Rakyat digelar Pemprov Sumut. Apalagi, selain mendapat hiburan dari artis ibukota, juga bisa menikmati berbagai makanan lezat secara gratis.(SB/01).




Comments