Asahan Libas Deliserdang 4-1 Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora Zona Sumut


Tim Kesebelasan Pelajar Asahan didampingi pelatih Abdul Rahman Marasabesi,asisten pelatih Agus Riyadi,Syahbani serta Dedy Cundong

sentralberita|Kisaran~Tim kesebelasan sepak bola Pelajar Kabupaten Asahan berhasil membungkam Tim kesebelasan sepak bola Deli Serdang,dalam pertandingan Liga Berjenjang U-14 Piala Menpora Zona Sumatera Utara yang digelar Senin,(5/8/2019) bertempat di lapangan sepakbola Pondok Kucingan Kisaran.

Dalam pertandingan yang dipimpin wasit Satria dari Askab PSSI Asahan,Tim Asuhan Abdul Rahman Marasabesi,sempat tertinggal terlebih berkat gol cepat dari Deli Serdang yang di ciptakan M.Nazil (10) pada menit ke 17,namun berselang 1 menit kemudian anak-anak Asahan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang diciptakan Wisnu Ramadhan (11) melalui titik finalti setelah sebelumnya pemain bertahan Deli Serdang menyentuh bola dengan tangan di daerah terlarang.

Pada menit ke 23,Dino Bagio (9) yang lepas dari kawalan pemain bertahan Deli Serdang berhasil menambah keunggulan Asahan 2-1.Hingga wasit Satria meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, kedudukan bertahan 2-1 untuk Asahan.

Dibabak ke dua tim Asuhan Abdul Rahman Marasabesi terus melakukan penekanan hingga membuat barisan pertahanan Deli Serdang kedodoran,menit ke 34 Dino Bagio kembali menambah keunggulan Asahan yang menyelesaikan umpan matang dari Wisnu Ramdhan.

Asahan unggul 4-1 atas Deli Serdang setelah pada menit ke 47 Markus kembali memaksa penjaga gawang Deli Serdang memungut bola dari dalam gawangnya.

Sementara itu para pertadingan lainnya di tempat yang sama,di babak pertama Tim Kesebelasan Tandem Putra berhasil mengungguli lawannya Tim Kesebelasan Generasi Tobasa 3-0 berkat gol yang di ciptakan,Adytia Valantino,Adytia Prayoga serta Fahrizal masing-masing pada menit ke 14,17 dan 21.Hingga berita ini dikirim pertandingan babak ke 2 masih berlangsung.(SB/ZA)