Ade Sandra Purba Serahkan 2 Ekor Sapi, 10 Ekor Kambing Kurban


sentralberita|Medan~Ade Sandra Purba menyerah dua ekor sapi dan 10 ekor kambing kurban. Hewan yang disembelih akan dibagikan kepada karyawan dan masyarakat setempat pada enam lokasi berbeda di wilayah Sumatera Utara, Senin (12/08/2019).

Penyembelihan dua ekor sapi dilaksanakan di halaman kantor Ade Sandra di Jalan Setia Budi, Tanjung Sari Medan, Kota Medan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa keperdulian antar sesama.

Diharapkan baik warga maupun karyawan dapat merasakan kebahagian dari Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan rutin setiap tahun dan untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama,” kata Ade Sandra, Senin (12/8/2019).

Ia menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sengaja dilakukan di hari kedua Idul Adha. Hal ini dikarenakan banyaknya proses penyembelihan di hari pertama Idul Adha.

Ade Sandra mengungkapkan, dengan berkurban maka segala keegoisan dalam diri dapat ikut terkikis dan terhapus. Dengan demikian setiap insan dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi, terutama berbuat baik bagi keluarga dan jiran tetangga yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

“Melalui kurban ini, kita juga diajarkan untuk menjadi manusia ikhlas yang memiliki kepribadian yang jauh dari sifat buruk seperti iri, dengki, sombong dan angkuh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ade Sandra menjelaskan bahwa menurutnya ikhlas melakukan dan memberikan kontribusi terbaik bagi warga Sumatera Utara, khususnya Kota Medan adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya.

“Mari, perbaiki diri menjadi insan mulia lewat keikhlasan dan pengorbanan seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS,” jelas Ade.

Salah seorang warga bernama Ilham, mengaku senang dan berterima kasih karena kebagian daging kurban.

“Alhamdulillah, daging ini nantinya akan dimasak dan dimakan bersama anak dan istri,” tutup Ilham.(SB/01/AR).

Comments