Sopir Tewas di Dairi Akibat Truk Bermuatan CPO Masuk Jurang

Petugas menunjuk lokasi

sentralberita|Medan~Kepala BPBD Dairi Bahagia Ginting mengatakan. Insiden kecelakaan tunggal terjadi pada Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 19.30 WIB. Truk tangki bermuatan CPO tersebut terjun kedalam jurang yang memiliki kedalaman sekitar 200 meter di lokasi.

Ino terjadi di Desa Lae Pandaroh, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Dalam peristiwa sang sopir yang diketahui bernama Rasmin (45) warga Dusun I, Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang, Kabupaten Langkat tersebut sempat dinyatakan hilang sebelum akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Pihak dari BPBD sendiri langsung turun ke lokasi untuk memberi pertolongan, namun lokasi yang sulit dijangkau dan kondisi yang sudah gelap membuat mereka mengurungkan niat untuk melakukan pencarian.

“Tadi pagi kami langsung turun ke lokasi dan menemukan sopir dalam keadaan meninggal dunia pada dinding jurang tak jauh dari kendaraannya,” kata Bahagia kepada wartawan, Kamis (11/7/2019).

Sementara itu, Kasatlantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom mengatakan dari hasil pemeriksaan diketahui truk naas tersebut sebelumnya melintas dari arah Sidikkalang menuju kearah Kota Medan. Diduga karena berpapasan dengan kendaraan lain, mobil terseut terperosok dan jatuh ke jurang tersebut. Saat ini korban sudah dievakuasi ke RSUD Sidikkalang, Dairi, sedangkan kendaraan masih berada di lokasi.

“Korban sudah dievakuasi ke RSUD Sidikkalang dan kita sudah memberitahukan kepada pihak keluarganya. Kalau kendaraan karena lokasinya jauh dibawah, kita masih kesulitan mengevakuasi,” ujarnya.(SB/01)