Launching pencanangan #GISA, Plt Bupati Asahan : Berikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Maksimal dan Jangan Berbelit-Belit

Sentralberita- Kisaran: Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc menghadiri acara Launching Pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (#GISA) yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kwpendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Asahan,Selasa (30/7/2019).

Dalam kegiatan yang di hadiri Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Sumatera Utara tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) pemanfaatan data antara Disduk Capil Asahan dengan OPD Terkait dan rumah ibadah antara lain,Bappeda Kabupaten Asahan,Dinas Pendidikan,Dinas Kominfo, Dinas Sosial,DPD Korpri,Camat BP.Mandoge,Gereja HKBP Gambir Baru,Gereja GKPI Lestari,Majelis Agama Budha Theravada Indonesia serta Gereja Methodist Indonesia.

Dalam laporannya Kepala Disduk Capil Kabupaten Asahan Drs Supriyanto menjelaskan,peluncuran GISA tersebut ditandai dengan dimulainya empat program yaitu Sadar Kepemilikan dokumen kependudukan,sadar pemuktahiran data kependudukan,sadar pemanfaatan data kependudukan dan sadar melayani administrasi kependudukan menuju pelayanan yang membahagiakan rakyat.

Dikesempatan itu Supriyanto meminta kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Asahan untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP Elektronik bagi yang belum memiliki,karena ke depan Indonesia akan menuju pada satu nomor kependudukan atau single identity Number.

Sementara itu Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc dalam arahannya meminta kepada seluruh Camat,Kepala Desa/ lurah serta seluruh perangkatnya agar dapat membantu dan memberikan pemahaman kepada warga betapa pentingnya administrasi kependudukan bagi kepentingan masyarakat itu sendiri.

Sedangkan kepada Kepala Dinads dukcapil dan perangkatnya H.Surya,Bsc meminta agar memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat dalam pemenuhan administrasi kependudukannya.

“Dengan jumlah penduduk sebanyak 782.250 jiwa dan dengan wilayah yang cukup luas tentu kita memerlukan administrasi kependudukan cermat dan tidak berbelit-belit.”jelas Surya.

Dinas kependudukan dan catatan sipil selaku organisasi perangkat daerah yang mengelola dan bertanggung jawab tentang pencatatan administrasi kependudukan hendaknya senantiasa meningkatkan metode dan inovasi-inovasi pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,berikan pelayanan yang membahagiakan dengan tidak melanggar peraturan dan ketentuan yang berlaku,pangkas Surya.(SB/ZA).