KPUD Labura Bahas Anggaran Pilkada 2020

Sentralberita|Labura ~ Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Utara (Labura) membahas terkait anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Ketua KPUD Labura, Heriamsyah Simanjuntak didampingi oleh Divisi Hukum dan Divisi Perencanaan, Data Dan Informasi mengatakan pada awak media, pembahasan persiapan Anggaran Pilkada Kabupaten Labura sesuai arahan dari KPU RI agar segera mengusulkan anggaran Pilkada yang dibutuhkan.

Dijelaskannya, dalam pembahasan tersebut KPUD Labura sampai saat ini sudah melaksanakan empat kali rapat internal. Rapat pembahasan anggaran ini juga sudah dilaksanakan dengan pihak Pemkab Dan stekholder. Kemudian mengusulkannya  pada DPRD Labura untuk digodok di P.APBD. Ucapnya.

Divisi Hukum, Habibulah Sitorus dalam hal ini mengatakan, kita mengacu pada UU No 10 tahun 2016 serta turunan peraturan pelaksanaan pilkada, tahapan Dan jadwal pelaksanaan pilkada. 

Namun untuk rancangan tahapan pilkada dan jadwal terkait pelaksanaan belum turun dari KPU RI. Saat ini masih rancangan pembahasan anggaran pilkada.ujarnya.

Divisi perencanaan, data dan informasi, James Ambarita mengatakan bahwa rapat pembahasan ini sudah dilaksanakan KPUD Labura dengan Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Dikatakannya, rancangan anggaran pilkada yang diusulkan pada DPRD Labura yang masih digodok di P. APBD yaitu Rp. 4,9 milyar. (SB/wan)