Baharuddin Saputra Hangat Diperbincangkan Ketika Terkabar Bakal Ikut Balon Walikota Medan, Apa Tanggapannya…?

sentralberita|Medan~Beberapa hari belakangan ini di Medan dan sekitarnya heboh ketika nama Baharuddin Saputra, SH disebut sebut akan ikut meramaikan bursa bakal calon Walikota Medan tahun 2020.

Gencarnya berita di sejumlah Media online mewarnai juga komentar netizen di media sosial facebook.

Sejauh mana kebenarannya waktu akan menentukan tahapan pemilu serentak 2020, konon KPU Medan sudah mulai bekerja.

Belum lagi pertanyaan mendasar, Bahar akan tampil lewat jalur pendukungan Partai atau jalur Independen. ?

Lelaki berkumis yang sehari hari bekerja sebagai PNS Polri pada Staf Bidang Humas Polda Sumut itu seperti akan tampil penuh percaya diri. Toh siapapun berhak mengajukan dirinya sebagai kandidat.

Lalu sejauh mana Bahar menanggapi cerita itu ?. Berikut pernyataannya menjawab wartawan:

” lnsha Allah benar niat baik itu sudah saya ungkapkan, tentu sesuai keberadaan saya apa adanya. Berharap kelak Medan menjadi kota Religius, bermartabat dan berpikir indah”, ujar Bahar.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dibuat bersinergi seluruh lapisan masyarakat untuk kompak sesuai perannya memberi warna dengan sentuhan seni yang tinggi.

Kemajuan zaman harus sejalan dengan cara pandang warga kota Medan untuk mewujudkan iklim kerukunan warga untuk kemajuan bersama.

Dia berharap, kehadirannya bisa mendapat dukungan nyata dari segenap lapisan masyarakat.

Basiknya di dunia Seni dan Kepramukaan berpedoman pada olah rasa dan Dasa Dharma Pramuka, selain Taqwa kepada Tuhan YME, juga patuh dan suka bermusyawarah. berani, disiplin dan setia, bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

Sebagai Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU) tiba tiba spontan jadi balon Walikota Medan, membuat banyak orang tersentak.Kenapa tidak?.

Sastrawan Indonesia terkenal Saut Poltak Tambunan menulis komentarnya di akun Baharuddin Saputra pada Sosial Media facebook,

” Bila Politisi, Tentara, Birokrat dan pebisnis belum tuntas membuat ‘ Ini Medan Bung’, lebih mencerahkan, saatnya Seniman maju, katanya.Semoga Bahar tidak mudah putus asa. ( SB/01)