Sambut Idhul Fitri 1440 H, Seratusan mobil Hias ikut Pawai Takbiran

sentralberita|Kisaran~Dalam rangka menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1440 H/2019 M,Pemerintah Kabupaten melaksanakan acara buka puasa bersama sekaligus melepas Puluhan Mobil Hias untuk mengikuti pawai Takbiran yang dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati setempat,Selasa (4/6/2019) malam.

Kegiatan Buka bersama yang juga dihadiri Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc ,Forkopimda ,Sekdakab Asahan, OPD, Camat,Ketua MUI serta Tokoh Agama dan Masyarakat tersebut diawali dengan Tausiah agama yang di isi oleh ketua Majelis aulana Indonesia (MUI ) Kabupaten Asahan Al Ustadz H.Salman Tanjung, MA.

Dalam Tausiahnya,H.Salman Tanjung,MA mengajak seluruh undangan yang hadir khusus umat muslim untuk memanfaatkan momentum Idul Fitri 1440 H dengan meningkatkan Talisilaturahmi dengan keluarga maupun masyarakat.

“Mari kita manfaatkan momentum idul Fitri ini untuk saling memaafkan serta menjalin tali silaturahmi antar sesama dan untuk menyempurnakan puasa yang telah kita laksanakan selama Ramadhan agar kembali fitrah dan menjadi pribadi yang lebih baik.”jelas Salman Tanjung.

Dikesempatan itu Plt.Bupati Asahan H.Surya,Bsc menghimbau kepada seluruh ASN sejajaran Pemerintah Kabupaten Asahan untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di Mesjid Agung Ahmad Bhakrie Kisaran,selanjutnya Surya juga mengharapkan kehadiran seluruh masyarakat Asahan untuk menghadiri acara Open House di rumah Dinas Bupati Asahan yang akan dilaksanakan Rabu (5/6/2019) dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 18.00 Wib.

Diakhir sambutannya Surya mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menjalan program serta Visi dan Misinya.

Selesai Sholat Isha berjamaah,Plt.Bupati Asahan didampingi unsur Forkopimda,Sekdakab,OPD serta tokoh Agama dan Tokoh masyarakat melepas Pawai kenderaan hias dan dirangkai dengan mengunjungi posko Keamanan disepanjang Jalinsum Asahan.(SB/ZA)