Bunda Sehati “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan”

sentralberita|Medan~Enam hari Ramadhan dimanfaatkan Bunda Sehati atau yang lebih dikenal dengan BS untuk berbagi kebahagiaan untuk anak-anak Yatim Piatu & kaum Dhuafa.

Dengan thema “Satu Hati Dalam Kemuliaan Bersama Anak Yatim Piatu & Kaum Dhuafa”, Sabtu, 11 Mei 2019 di Masjid Khauman Jl Gaperta.

BS mengundang sekitar 120 orang Anak-anak Yatim Piatu dari bawaan bunda-bunda anggota BS sendiri dan digabung dengan Rumah Tafiz Quran Hj Taufiq yg terletak di Jl Setia Budi Gang Kancil.

Sebelum ini,” BS tiga kali berturut-turut mengadakan Sunat Rasul, ” terang Ketua BS, Waty Amran pada www.sentralberita.com.

Menurut Wati, sejak berdirinya BS 4,5 tahun silam dirinya memang lebih memfokuskan berbagi untuk Anak Yatim Piatu.

 Tujuan diadakan acara ini agar Ramadhan ini kita mendapat pahala yang berkah. Negara kita nyaman dan damai. Sehingga kita dapat lebih tenang beribadah," jelas Wati lagi.

BS, masih kata Wati, berdirinya 10 September 2014, lalu.”Selain Pengajian sambil bersilahturahmi juga ada arisan dan tour nya.”

Kita di BS, masih kata Wati, memilih dengan selektif yaitu bunda yang mau aktif dan merasa memiliki BS saja itu yang dirangkul. Jadi,” setelah ada proses penyeleksian kita hanya ada 75 orang saja anggota sekarang,” imbuh Waty.

Menurut Waty, panggilan ‘bunda’ di BS memang baru mereka yg menerapkannya di Kota Medan. ” Panggilan bunda itu dulunya bisa dibilang unik.Tua dan muda semua manggil bunda. Biar ada rasa saling menghargai.Tidak ada perbedaan untuk menyebutkannya,” kata Wati secara gamblang.

Bunda yang terlihat gesit dan lincah ini awalnya yang membentuk BS. Setelah itu,” saya mengajak beberapa teman saya, kami rembugkan lalu kita buat group sampai sekarang group nya ini tetap eksis dan cukup dikenal orang di Kota Medan,” tutup Waty.( Debbi Safinaz )