Rawan Laka dan Jambret,Jalan Lintas menuju Rawang Panca Arga butuh Penerangan


Supriadi Kepala Desa Rawang Panca Arga Kecamatan Rawang Panca Arga-Asahan

Sentralberita|Kisaran~Dengan kondisi jalan yang tidak ada penerangan Lampu jalan mengakibatkan Jalan lintas yang menuju Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan rawan akan kecelakaan serta tindakan kriminal.

Demikian dikatakan Kepala Desa Panca Arga Supriadi kepada Kru Sentralberita.com yang dihubungi via Celluler Sabtu (2/3/2019).

Menurut Supriadi,kerawanan tersebut disebabkan disepanjang jalan lintas yang menghubungkan Kecamatan Rawang Panca Arga dengan pusat Kota Kisaran tidak ada penerangan lampu jalan sebagaimana jalan-jalan lainnya yang berada di inti kota maupun pinggiran kota Kisaran.

Sementara jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan yang sering dilalui masyarakat untuk menuju kota Kisaran baik itu untuk berdagang,mengangkut hasil panen serta masyarakat yang melakukan aktivitas di luar Kecamatan.

“Kita sangat berharap kepada pihak Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas terkait agar sesegera mungkin untuk mengajukan anggaran penerangan lampu jalan yang menuju Rawang Panca Arga ini,pasalnya jalan ini sangat vital.”ujar Supriadi.

Supriadi juga menjelaskan,kerawanan terutama sering dialami oleh masyarakat yang melakukan aktivitas berjualan di pajak (pasar) yang berada di inti kota Kisaran sehingga mereka harus melalui jalan lintas tersebut di waktu subuh dengan kondisi jalan yang masih gelap gulita.

“Dalam waktu dekat kami selaku Kepala-kepala desa yang berada di Kecamatan Rawang Panca Arga ini akan segera mengajukan surat permohonan yang akan ditujukan kepada Bupati Asahan,Pimpinan DPRD Asahan serta Kepala Dinas terkait untuk pengajuan anggarannya.”

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan,Tengku Huzaipah yang dihubungi melalui Kabid Pemberitaan Dinas Kominfo Arbin Tanjung SE,membenarkan kalau jalan yang menuju Kecamatan Rawang Panca Arga tersebut belum ada penerangan lampu jalannya.

“Kita akan segera berkordinasi dengan pihak terkait untuk mengupayakan pengajuan anggarannya.”jelas Tanjung.(SB/ZA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.