Pemkab Asahan Musrenbang RKPD Tahun 2020, Hasilnya Menentukan Capaian Pembangunan

sentralberita|Kisaran~Jaga keharmonisan, tumbuh kembangkan toleransi sikap saling menghormati,hindari perpecahan dan benturan atau kekerasan sebab kita adalah bagian dari satu kesatuan bangsa yang utuh,mari kita membangun sumber daya manusia menuju masyarakat Asahan yang Religius,sehat cerdas dan mandiri.

Dengan musyawarah ini harapan terlaksana keterpaduan dan sinkronisasi perencanaan pembangunan sehingga menghasilkan program kegiatan yang dapat menuntaskan untuk mencapai Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang di cita-citakan.

Demikian di tegaskan Wakil Bupati Asahan H.Surya Bsc saat membuka acara Musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)Kabupaten Asahan Tahun 2020,Selasa (12/3/2019) bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat.

Surya berharap,menjelaskan kegiatan Musrenbang ini adalah kegiatan yang sangat strategis karena produk yang dihasilkan nantinya akan sangat menentukan keberhasilan capaian program pembangunan yang telah diagendakan,baik Pemerintah Kabupaten,Provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Dikesempatan itu juga,Wakil Bupati Asahan mengajak seluruh peserta yang hadir untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang dengan memberikan hak suara.

Ketua panitia pelaksana Musrenbang Penyusunan RKPD Kepala Bapeda Asahan Drs.H.Zainal Arifin Sinaga MH,dalam laporannya menyebutkan dasar dari kegiatan tersebut antara lain Undang-undang RI No 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional serta Peraturan Pemerintah No.8 Tahun 2008 tentang tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Sedangkan tujuan dari Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan menurut Zainal adalah untuk Sinkronisasi perencanaan pembangunan tahun 2020 serta penyelarasan program kegiatan target lokasi dan anggaran masing-masing Bidang urusan pemerintahan tahun 2020.

Sebagai narasumber dikegiatan tersebut, antara lain Kepala Bidang perencanaan Ekonomi,kemaritiman dan SDA Bapedda Provinsi Sumut Drs.Ir.Hasmiruzal Lubis,kepala Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Sumut Teguh Supriadi SKM serta beberapa narasumber lainnya. (SB/ZA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.