Kecamatan Tj.Balai dan Teluk Dalam Raih Juara I Putra dan Putri Festival seni Nasyid


Sekdakab Asahan Taupik Zainal Abidin S.Sos MSi saat memberikan hadiah kepada para juara Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019

sentralberita|Kisaran~Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP yang diwakili Sekdakab Asahan Taupik Zainal Abidin S.Sos secara resmi menutup Festival Seni Nasyid Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2019 Sabtu (30/3/2019) Malam.

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Aek Kuasan dari tanggal 27 hingga 30 Maret 2019 tersebut,Kecamatan Tanjung Balai berhasil meraih juara I untuk kategori Golongan Putra,sementara untuk kategori Golongan Putri diraih Kecamatan Teluk Dalam.

Sementara Kecamatan Kisaran Timur dan Kecamatan Kisaran masing-masing meraih juara II dan III untuk golongan Putra sedangkan untuk golongan putri juara II dan III diraih Kecamatan Air Joman dan Kisaran Barat.

Pelaksanaan Festival Seni Nasyid merupakan sebuah wahana dalam rangka memelihara sekaligus sarana untuk mengimbangi budaya asing.Jefiayan yang Religius dan sarat dengan kesenian islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh ditengah masyarakat.

Untuk itu diharapkan peran serta konpeben masyarakat dan jajaran pemerintah agar penyelenggaraan ini apat memberi makna dan pengaruh positif dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupaan masyarakat kedepannya.Ujar Bupati Asahan Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Sekdakab Asahan Taupik Zainal Abidin S.Sos MSi.

Hadir di acara penutupan itu,Sekdakab Adahsn,FKPD,Ketua MUI,FKUB,OPD serta Camat Se Kabupaten Asahan.(SB/ZA)

Comments