Wow! Nama Menteri Kabinet Prabowo Beredar

sentralberita|Medan~Beredar nama-nama calon menteri dari kubu Prabowo Subianto. Namun hal itu dibantah dikeluarkan oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.Sementara Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Arya Sinulingga menegaskan, belum ada pembicaraan jatah menteri di kubunya.

“Ini pemilu belum kelar. Ngapain ngomongin bagi-bagi kursi?” ujar Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

Politisi Perindo itu menganologikan elektabilitas Prabowo seperti mobil mogok. Perlu ada yang mendorongnya. Maka itu mengendrose sejumlah nama sebagai calon menteri untuk mengerek keterpilihan.

“Jadi nama-nama menteri dikeluarkan karena mereka susah untuk maju,” kata Arya.

Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy memiliki analisis serupa. Menurut dia, cara membuka nama calon menteri untuk mengubah konstelasi untuk menaikan suara. Cara itu, kata Lukman, tidak bakal berhasil karena karakter bangsa Indonesia.

“Mungkin kalau di luar negeri ngaruh, tapi di Indonesia semakin terjun bebas karena orang Indonesia bilang grasak grusuk ya, kemudian bagi orang Jawa pamali. Ibaratnya kalau orang hamil sudah syukuran enggak masuk itu,” kata Lukman.

Diberitakan, di media sosial beredar foto selembar kertas dengan tulisan tangan. Ada sejumlah nama di sana yang disebut-sebut sebagai calon menteri di Kabinet Adil Makmur jika Prabowo-Sandi menang Pilpres 2019.

Beberapa nama yang muncul, Fadli Zon menjadi Menteri Dalam Negeri. Hashim Djojohadikusumo didapuk menjadi Menko Maritim, serta Djoko Santoso menjadi Menko Polhukam.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengenai daftar ini membantah. Menurut Fadli, belum ada pembagian jatah menteri bagi partai pendukung Prabowo-Sandi.

“Tidak benar. Belum ada untuk menteri,” kata Fadli Zon.(SB/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.