Terima Demonstran tentang Alih Fungsi Kawasan Hutan

sentralberita|Medan~Usai shalat Jumat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menerima dan mengajak dialog perwakilan pengunjukrasa di ruang pressroom Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Jumat (8/2). Gubsu juga meminta pendemo untuk memberikan solusi yang menurut pendemo baik terkait alih fungsi kawasan hutan seperti tuntutan pendemo.

“Saya sangat terbuka dengan siapapun yang ingin bertemu dengan saya, tetapi tolong dengan cara yang baik-baik. Jangan menutup jalan di depan kantor saya, ajukan baik-baik kalau ingin memberi paparan, dengan senang hati saya terima. Apalagi paparan tersebut membawa banyak kebaikan untuk Sumut,” ujar Gubsu Edy.

Perihal salah satu tuntutan yang menilai bahwa kinerja Gubsu selama empat bulan masih jalan di tempat, Gubsu Edy menanggapi bahwa segala sesuatu tentu membutuhkan proses. Saat ini, dirinya masih membenahi internal birokrasi.

“Kalau kalian memang punya niat baik, bantu saya. Berikan solusi. Empat bulan tentu tidak cukup untuk membenahi seluruh Sumut. Banyak yang sudah lima tahun menjabat tidak selesai semua masalah, saya baru empat bulan. Jangan menilai buruknya saja, Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 yang biasanya selesai di Bulan Maret, telah saya tuntaskan Desember lalu,” tuturnya.

Untuk itu, sebagai solusi Gubsu menawarkan agar Aliansi Rakyat Peduli Lingkungan Hidup Sumut menyiapkan paparan dan solusi yang menurut mereka terbaik untuk menyelesaikan masalah tuntutan alih fungsi kawasan. “Silahkan kalian persentasikan, kita fasilitasi di sini. Saya akan undang OPD terkait dan pakar. Kita diskusikan bersama untuk Sumut yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, sekelompok pengunjukrasa dari Aliansi Rakyat Peduli Lingkungan Hidup Sumut melakukan unjukrasa di depan Kantor Gubsu, Jumat (8/2). Perwakilan pengunjukrasa Indra Minka menyampaikan enam tuntutan, diantaranya yakni mendesak Gubsu dan jajarannya untuk menghormati proses hukum kasus alih fungsi kawasan yang sedang berjalan di Polda Sumut, melakukan penata kelolaan alih fungsi kawasan hutan di Sumut.

Turut hadir mendapingi Gubsu Edy Rahmayadi yakni Staf Ahli Gubsu Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Nouval Makhyar dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus. (SB/01)


One thought on “Terima Demonstran tentang Alih Fungsi Kawasan Hutan

  • Februari 13, 2024 pada 6:16 am
    Permalink

    851912 121527Hi, Neat post. Theres a problem along with your internet site in internet explorer, would test this IE nonetheless may be the market leader and a big portion of folks will miss your great writing because of this difficulty. 616868

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *