Ratusan Siswa/i Ikuti “Wejangan” Wawasan Kebangsaan Danramil 13/Meranti

Sentralberita|Kisaran~ Ratusan siswa-siswi SMP Negri 2 Pulau Bandering ikuti kegiatan Pemaparan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Koramil 13/Meranti,Sabtu (2/2/2019) bertempat di halaman sekolah setempat.

Kegiatan yang juga melibatkan Kordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Pulau Bandering Kabupaten Asahan tersebut turut dihadiri Danramil 13/Meranti,Kepala Sekolah beserta guru -guru dan perangkat sekolah dilaksanakan dari pagi hingga menjelang tengah hari.

Babinsa Koramil 13/Meranti Serma Sofian selaku moderator kegiatan dalam paparannya meminta kepada seluruh siswa dan siswi yang hadir saat itu untuk selalu menjaga serta meningkatkan disiplin,baik disiplin pribadi maupun disiplin saat mengikuti pelajaran.

Sebagai generasi bangsa Serma Sofian juga mengharapkan agar kedepannya seluruh siswa-siswi untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara sesuai dengan Pancasila,Undang -Undang Dasar 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagai generasi bangsa mari kita menjaga Persatuan dan Kesatuan bangsa ini dengan berdasarkan Pancasila,UUD 45 serta tidak terlepas dari Bhineka Tunggal Ika dan yang pasti tanamkan Kediri kita bahwa NKRI sebagai harga mati.”Tegas Sofian yang disambut dengan tepuk tangan riuh dari seluruh siswa yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga,Sofian meminta kepada seluruh yang hadir untuk menjauhi segala bentuk kejahatan Narkoba,karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

Sementara itu Danramil 13/Meranti Kapten.Inf.A.Zebua kepada Sentralberita.com menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kecintaan seluruh generasi bangsa terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).(SB/ZA)

Comments