Prabowo Akui Punya Lahan Ratusan Hektare, Ketika Jokowi Mengungkapnya

sentralberita|Jakarta~Calon Presiden Nomor Urut 1 Joko Widodo mengungkapkan jika rivalnya Prabowo Subianto memiliki lahan luas di dua provinsi. Prabowo pun mengakuinya.

“Tanah saya kuasai ratusan ribu hektare benar, itu HGU (hak guna usaha), milik negara,” katanya dalam debat capres kedua di Hotel Sultan, Minggu (17/2).

Dia mempersilakan jika negara mau mengambilnya. “Itu benar, negara bisa ambil. Untuk negara saya rela daripada ke orang asing lebih baik saya kelola. Saya nasionalis dan patriot,” tegasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan Prabowo memiliki ratusan hektare lahan yang berada di Kalimantan dan Aceh Timur. Rinciannya, sebesar 220.000 hektare lahan di Kalimantan dan 120.000 hektare di Aceh Tengah.

“Pembagian yang tadi sudah disampaikan 2,6 juta hektare agar produktif. Kita tidak memberikan gede-gede. Saya tahu Pak Prabowo punya lahan luas di Kalimantan Timur sebesar 220.000 hektare, dan 120.000 hektare di Aceh Tengah. Ingat, pembagian-pembagian seperti ini tidak dilakukan di masa pemerintahan saya,” kata Jokowi.

Prabowo tidak sempat menjawab pernyataan Jokowi karena keterbatasan waktu debat. Dia baru memberikan klarifikasi saat memberikan pernyataan pamungkas. (SB/TV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.