Pemprovsu Butuh Kepala BPKAD Baru

sentralberita|Medan~ Pengelolaan keuangan Pemprovsu di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeksah membutuhkan sosok figur pejabat yang baru yang memiliki jiwa loyal serta menjamin transparansi dan akuntabilitas agar tidak ditemukan penyimpangan .

Demikian disampaikab Direktur Lembaga Pengkajian dan Pelayanan Masyarakat (LPPM) Ir Yudo Saputro kepada wartawan Jumat (15/2/2019) menanggapi tentang sosok pejabat yang akan menduduki Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset 
Daerah (BPKAD) Pemprovsu.

Menurut Yudo sangat wajar jika Gubsu Edy Rahmayadi melakukan perombakan pejabat di jajaran Pemprovsu karena pejabat yang lama merupakan ‘bawaan’ Ery Nuradi.” Khusus untuk Kepalan BPKAD saat ini Agus Tripriyono merupakan asli bawaan Erry Nuradi yang merupakan pejabat Sergai ditarik ke Pemprovsu. Agus Tripriyono merupakan mantan pejabat pengelola keuangan di Sergai ketika Erry menjadi Bupati Sergai dan ketika menjadi Gubsu Erry menarik Agus menjadi kepala BPKAD,” sebut Yudo kembali.

Yudo mengungkapkan jika dilihat dari rekam jejak Agus maka sudah sepantasnya Gubsu Edy mengganti Agus dengan pejabat yang lebih baik dan yang penting loyal dengan Gubsu Edy.

Mengenai siapa sosok pejabat di Pemrovsu yang saat ini cocok menggantikan Agus Tripriyono Yudo menjelaskan tentu Gubsu Edy dan timnya sudah memiliki sosok tersebut hanya saja kami dari elemen masyarakat mengharapkan agar calon pejabat itu memiliki rekam jejak yang baik yakni tidak pernah bersinggungan dengan proses hukum khususnya terkuat suap menyuap pada masa Gubsu dipegang Gatot Pudjo Nugroho , kedua memiliki keilmuan di bidang keuangan dan ketiga berkomitmen mengelola keuangan dengan transparan dan akuntabel.

Selama ini kita membaca di media massa kata Yudo  bahwa pengelolaan keuangan di Pemprovsu kurang baik hal itu bisa dilihat banyaknya temuan BPK di sejumlah OPD jajaran Pemprovsu .(SB/01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.