Ma’ruf Amin Yakin Menang 70 Persen Suara di Jabar

sentralberita|Porwakarta~Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menggelar safari politik seharian di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (16/02/2019).

Ada dua tempat disambangi pasangan dari Capres Joko Widodo selama lawatan ke Purwakarta yakni Ponpes Al Muhajirin dan berziarah ke makam Ulama besar KH Tubagus Ahmad Bakri atau lebih dikenal dengan Mama Sempur di Kecamatan Plered, Purwakarta.

Di Ponpes Al Muhajirin, Cisereuh, Purwakarta, Maruf hampir empat jam berada di sana menghadiri Milad ke-93 NU dan Milad Al Muhajirin ke-26.

Di ponpes milik KH Abun Bunyamin itu, Kiai Maruf menggelar tausiyah di panggung terbuka bersama ribuan santri dan massa nadhliyin serta rapat tertutup dengan para pengurus Jamiyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman) se-Jawa Barat.

“Alhamdulillah 27 pengurus Jatman se-Jabar tetap semangat menghadapi Pilpres. Enggak ada target-targetan, di Jawa Barat Jokowi-Maruf menang. Ya kalau keukeuh harus dipersentasikan 70 persen,” ucap Kiai Maruf.

Diakuinya, tiga daerah yakni Jabar, DKI dan Banten merupakan wilayah pertempuran Pilpres yang sengit, sehingga di tiga wilayahnya tersebut beberapa bulan terakhir ini digenjot agar Jokowi-Maruf menang.

Menilik soliditas warga NU Jabar, Kiai Maruf yakin menang di Jabar. Dia pun berpesan, para santri yang telah memiliki hak memilih, ikuti arahan kiainya.(SB/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.