Diikuti 2.000 Atlet, Porwil Medan 2019 Harus Lebih Semarak


Pengurus KONI Kota Medan pose bersama Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi (2 kiri) menerima audiensi  Ketua Umum  KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, di  Balai Kota, Rabu (20/02).

sentralberita|Medan~Pemko Medan mendukung penuh digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V Tahun 2019.  Melalui perhelatan ini diharapkan akan lahir dan terjaring bakat para atlet  terbaik dari Kota Medan.

Untuk itu diminta seluruh masyarakat mendukung dan mensukseskan Porwil Kota Medan yang sudah memasuki tahun kelima ini. Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs. H.T Dzulmi Eldin S,M.Si.,M.H melalui Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, MSi ketika menerima audiensi pengurus KONI Kota  Medan dipimpin Ketua Umum  Drs Eddy H Sibarani, di  Balai Kota, Rabu (20/02).

Dikatakan Wakil Wali Kota, Porwil V tahun 2019 ini harus lebih baik dan semarak dari tahun sebelumnya. Karena ajang multi event ini juga bertujuan untuk menjaring para atlet yang  dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Saya meminta KONI sebagai penyelenggara event ini dapat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, hal tersebut juga dapat dikoordinasikan dengan Dispora Kota Medan. Selain itu terus bina atlet terbaik dari Kota Medan untuk dapat mengikuti kejuaraan tingkat nasional maupun internasional”, kata Wakil Wali Kota didampingi Kadispora Drs. Marah Husin.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy Sibarani, menjelaskan  Porwil Medan V  Tahun 2019  berlangsung 23 sampai 30 Maret. “Acara pembukaan digelar di Sekolah Angkasa, Polonia dan penutupan  di Sekolah Medan Putri, Jalan Gaharu Medan.  Porwil 2019 nantinya akan dibuka oleh Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan.

Dikatakan, Porwil Medan V diikuti sekitar 2.000 atlet dari 21 kecamatan. “Untuk itu diperlukan dukungan seluruh masyarakat agar Porwil ini berjalan sukses”, kata Eddy Sibarani yang didampingi Wakil Ketua Drs HT Daniel Mozard dan Julius Raja SE MM serta pengurus lain.

Dijelaskan Eddy, perhelatan Porwil Medan 2019 menjadi strategis karena juga menjadi ajang untuk menjaring atlet yang akan dipersiapkan ke PON 2024 di mana Sumut-Aceh menjadi tuan rumah. Atlet yang disaring dari arena Porwil Medan V nantinya menjai atlet lapis ketiga untuk melapis atlet-atlet binaan KONI Medan yang sudah terjaring dari Porkot X lalu. Sementara atlet lapis pertama adalah mereka yang saat ini dipersiapkan bersama kontingen Sumut untuk PON 2020 di Papua untuk tampil di Porwil Sumatera, Kejurda maupun Seleknas.

“Jadi, berbicara Porwil Medan V ini, sesungguhnya kita berbicara awal persiapan atlet PON 2024. Dan ini menjadi penting, karena Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh,” ungkap Eddy Sibarani. (SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.