Gelar Kampanye Berkebudayaan Jokowi, Pembeda dengan Tim Kampanye Prabowo-Sandi

sentralberita|Jakarta~Pameran karya seni lintas generasi di Hotel Pullman Central Park, Jakarta, digelar sebagai wujud kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden 01, Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan, gelaran tersebut tidak hanya sebagai metode kampanye baru, tapi juga menjadi ekspresi gerakan para seniman dan budayawan nusantara mendukung Jokowi – Ma’ruf.

“Para seniman dan budayawan menampilkan karyanya, yang diikuti oleh gerakan para pemilik galeri dan kolektor untuk memamerkan koleksi dan karyanya, dan kemudian disumbangkan bagi kemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Gerak kebudayaan ini hadir sebagai antitesa politik hitam,” tandasnya kepada wartawan, Minggu (10/2/2019).

Hasto menerangkan dukungan para seniman dan budayawan itu memerkuat hijrah dari politik penuh intrik dan fitnah yang terus ditujukan ke Jokowi-Ma’ruf Amin, menjadi politik berkebudayaan.

Dia juga menyebut metode kampanye tersebut menjadi pembeda dengan tim Kampanye Prabowo-Sandi, yang disebutnya kering dalam kebudayaan dan ekspresi seni.

“Jalan kebudayaan inilah yang menjawab mengapa kami terus diserang dengan cara-cara yang tidak berkeadaban. Sebab yang di sana tidak punya program unggulan,” tandasnya.

Pada gelaran seni lintas generasi tersebut meibatkan para budayawan seperti Gunawan Muhammad, Kartika Affandi, Joko Gundul, I Ketut Jaya, Nyoman Nuarta, Soeharto PR, Wage S, Vony Dewi, Sentot Widodo, Aan Gunawan, Agus Riyadi, Anton Abganial, Anton Subiyabto, Arkiv Vilmansyah, Bony Setiawan, Catur Bina Prasetyo, Darmana HS, Deddy Sufriadi, Erica Hestu W., Gusmen Heriadi, Hanafi Heri Kris, Hojatul, Huda Fauzan, I Ketut Jaya, I Nyoman Sujana Kenyem, Made Duatmika, Made Somadita, Made Kaek, Made Wiradana, Nasirun, Paul Hendro, Putu Sutawijaya, RM Mulyadi, Satya Budhi, Tisna Sanjaya, Tjokorda, Tommy M., Wisnu Auri, dan lain lain.

“Dengan jalan kebudayaan, sebagai intisari politik yang berkeadaban yang penuh dengan nilai-nilai kemanusiaan, maka Jokowi-KH Maruf Amin memimpin di depan,” tutup Hasto.(SB/pk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.