Eddy Berharap Dominasi Pemanah Medan di Selekda Perpani Sumut


Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani didampingi Robby Cahyadi meninjau Selekcab yang digelar Perpani Medan.

sentralberita|Medan~Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengapresiasi kegiatan seleksi yang digelar Pengkot Perpani Kota Medan yang telah digelar untuk memilih atlet yang berlaga di ajang Selekda tingkat SumutHal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan menyikapi telah selesainya selekcab Perpani Medan yang digelar di Lapangan Lanud Soewondo, Polonia Medan, Senin dan Selasa (18 dan 19/2).

“KONI Medan tentu berharap atlet-atlet yang terpilih bisa mendominasi selekda yang digelar Perpani Sumut, dalam mempersiapkan atlet-atlet tampil di arena PON 2020 nanti,” sebut Eddy Sibarani di Medan, Sabtu (23/2).

Selekda Perpani Sumut digelar Sabtu dan Minggu (23 dan 24/2)  di PPLP Sunggal.”Kita berharap banyak kepada Perpani, karena cabor panahan merupakan salah satu cabang yang menjadi lumbung medali di PON. Dengan kerja keras, kita yakin atlet-atlet Sumut bisa kembali menunjukkan dominasi di tingkat nasional seperti di masa lalu,” sambungnya.

Eddy Sibarani menyebut, cabor panahan saat ini sedang bergeliat untuk bangkit dan bersama Perpani Medan berupaya meningkatkan frekwensi pertandingan guna meningkatkan jam terbang atlet. “Pada Porwil V akhir Maret nanti, cabor panahan juga dipertandingkan,” ucapnya Robby Cahyadi dari Perpani Medan selaku panitia selekcab mengatakan, kegiatan  diikuti 60 peserta dari klub-klub panahan yang ada di Kota Medan.

“Ada 30 atlet yang ikut selekcab untuk persiapan PON 2020. Namun kita juga menggelar seleksi untuk PON 2024 bagi atlet kelahiran 2003 (SMP) dan 2006 (SD),” ungkapnya.

“Hasil dari selekcab nantinya akan berlaga di Selekda Perpani Sumut, untuk memilih atlet-atlet terbaik yang akan menjalani Pelatda sebelum diterjunkan di arena pra kualifikasi PON 2020  di Jakarta September 2019 nanti,” sebut Robby.

“Adapun nomor yang dipertandingkan di selekcab adalah Standar Bow yang memilih delapan atlet, Recurve empat atlet, dan Compound tiga atlet,” tuntasnya. (SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *