Digigit Anjing Saat Naik Septor, Riadi Masuk Rumkit

Sentralberita I Aekkanopan ~ Riadi (35) Warga Simpang Sukarame Kelurahan Aekkanopan timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) terbaring di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aekkanopan.

 Ayah tiga anak ini saat ditemui awak media, Sabtu (9/2/2019) mengaku digigit anjing tepatnya di Jalan Angkatan 66 Aekkanopan.

 Diceritakannya, saat itu (dia) sedang mengendarai sepeda motor (septor), tiba – tiba saja ada seekor anjing langsung menyerang dan menggigitnya. Persisnya telapak kaki sebelah kiri dan luka bekas gigitan lumayan dalam. Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung menyarankan pada korban agar berobat ke Rumah Sakit (Rumkit). ujarnya.

Perawat petugas Rumkit mengatakan, luka gigitan ini lumayan dalam. Sebaiknya diberi suntikan vaksin rabies. Hal ini untuk mencegah korban tertular bakteri rabies dari anjing tersebut. Petugas Rumkit juga menyarankan, agar korban segera menemui pemilik anjing peliharaan tersebut. 

Lanjutnya, sebaiknya anjing itu dirantai dulu untuk guna mengetahui reaksi dari luka gigitan. Jika dalam kurun waktu sekira satu minggu ini anjing tersebu mati, maka korban akan terjangkit rabies. Karena umumnya seperti itu. ujarnya. (SB/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.