Digelar 23 – 30 Maret, Pemko Siap Sukseskan Porwil Medan 2019

sentralberita|Medan~Pemko Medan siap mensukseskan gelaran Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan V Tahun 2019 yang berlangsung 23-30 Maret. Hal itu dikatakan Kadispora Medan Drs Marah Husin usai memimpin rapat persiapan di Medan, Kamis (28/2).

“Pemko bersama jajaran terkait ingin gelaran Porwil Medan meriah dan sukses. Karena Porwil Medan juga telah menjadi ikon Kota Medan di bidang olahraga selain Porkot,” sebutnya.

Rapat persiapan Porwil Medan V/2019 ruang rapat 2 Kantor Wali Kota dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para camat. Hadir Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani dan Asisten Ekbang Ir. Khairul Syahnan. “Melalui perhelatan ini juga diharapkan akan lahir dan terjaring bakat para atlet  terbaik dari Kota Medan,” tambahnya.

Sementara  Ketua Umum  Drs Eddy H Sibarani menyebut Porwil Medan V Tahun 2019 tentu lebih ramai dan semarak. Hal  ini mengingat ajang multi event ini juga bertujuan untuk menjaring para atlet yang dipersiapkan mengikuti ajang PON 2024 di mana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah.

“Dari Porwil Medan V inilah kita menjaring atlet-atlet untuk persiapan PON 2024. Karena di saat gelaran PON 2024, atau enam tahun lagi di mana Sumut menjadi tuan rumah bersama Aceh, para atlet memasuki golden age, atau usia puncak,” papar Eddy seraya menambahkan, untuk PON 2020, para atlet telah terpilih dan tinggal memasuki ajang seleksi.

“Demi suksesnya kegiatan olahraga tahunan ini, sebut Eddy, tentu harus terjalin kerja-sama dalam mempersiapkan dan melaksanakannya. Kita optimis lebih sukses dan ramai, apalagi pelaksanaan tahun ini sudah memasuki tahun kelima beruntun,” ungkap Eddy Sibarani.

Ketua Umum KONI Medan juga mengapresiasi antusias para camat atas partisipasi dan dukungannya. “Kita berterima kasih karena semua 21 camat siap mendukung dan mensukseskan Porwil Medan V ini,” paparnya.

Dikatakan, Porwil Medan V diikuti sekitar 2.000 atlet dan ofisial dari 21 kecamatan. Untuk gelaran tahun ada tiga cabor eksibishi yakni petanque, gateball, serta hoki. “Tiga cabang ini masih eksebishi dan harapan kita di Porkot 2019 nanti sudah dipertandingkan resmi,” terang Ketua Umum KONI Medan.

Peserta Porwil Medan V terbagi dalam 3 Wilayah, yakni Wilayah I meliputi Medan Kota, Amplas, Denai, Tembung, Perjuangan, Maimun dan Area. Wilayah II Medan Tuntungan, Johor, Polonia, Selayang, Sunggal, Petisah dan Baru. Sedangkan Wilayah III Medan Helvetia, Marelan, Labuhan, Deli, Belawan, Barat dan Timur.

Adapun acara pembukaan digelar di Sekolah Angkasa, Polonia Sabtu (23/3) pagi mulai pukul 08.00 dan penutupan 30 Maret di Sekolah Medan Putri, Jalan Gaharu Medan.  “Acara pembukaan dan penutupan dirangkai dengan kegiatan olahraga, seperti senam massal dan jantung sehat,” tutup Ketua Umum KONI Medan. (SB/01/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.