25 Kecamatan Serentak perlombakan MTQ dan Festival Nasyid ke-50


Kapolsek Kota IPTU.Edy Siswoyo saat menyerahkan hadiah ke pada para pemenang di Kecamatan Kisaran Barat

Sentralberita|Kisaran~Sebanyak Dua Puluh Lima Kecamatan sejajaran Pemerintah Kabupaten Asahan secara serentak melaksanakan Perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan ke 50 yang dimulai sejak Minggu (17/2/2019) hingga Selasa (19/2/2019).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmad Hidayat Siregar melalui Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung,SE kepada Sentralberita.com saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (20/2/2019).

Menurut Tanjung,kegiatan tersebut adalah merupakan agenda kegiatan tahunan yang setiap tahunnya dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan/Desa lalu dilanjutkan ketingkat Kecamatan serta Tingkat Kabupaten.

Lebih Tanjung menjelaskan bagi peserta Grub Nasyid serta Qori dan Qoriah yang menjadi juara di tingkat Kecamatan akan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan MTQ dan Festival Nasyid di Tingkat Provinsi serta Tingkat Nasional.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melestarikan seni Nasyid serta mencari bibit-bibit Qori dan Qori’ah yang akan mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi dan Nasional serta mensukseskan visi dan misi Pemkab Asahan menciptakan masyarakat yang Asaha Relegius,sehat cerdas dan masyarakat.”jelas Tanjung.

Perlombaan MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan secara serentak tersebut secara resmi dibuka Bupati Asahan yang di wakili Kadis Kominfo H.Rahmaf Hidayat Siregar di Kecamatan Kisaran Barat.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.