106 Pemilih Pemula Rekam E KTP di Acara Car Free Day

Para pemilih pemula berdatangan untuk rekam e-KTP yang dilaksanakan Disdukcapil Asahan, di Alun-alun dan Hutan Kota Kisaran Minggu (17/2/2019).

Sentralberita|Kisaran~Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pilpres 2019,Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan melakukan Rekam E KTP yang dilaksanakan di Alun-alun dan Hutan Kota Kisaran Minggu (17/2/2019).

Kegiatan Rekam E KTP yang juga bersamaan dengan pelaksanaan Car Free Day tersebut langsung di pantau Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc bersama OPD sejajarkan Pemkab Asahan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan Drs.Suprianto MPD,menjelaskan kegiatan tersebut sebagai gerakan jemput bola yang dilakukan pihaknya dalam rangka Adminduk terutana menjelang pemilihan Legislatif seeta Pemilihan Presiden di bulan April mendatng.

“Kegiatan ini sengaja kita lakukan untuk mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres agar masyarakat terutama pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya “jelas Suprianto.

Pantauan Kru Sentralberita.com,dilapangan tampak ratusan masyarakat yang sedang melakukan kegiatan olah raga di seputar Alun-alun dan Hutan Kota antusias mengikuti program rekam E KTP tersebut,hal itu dibuktikan dengan banyaknya masyarakat terutama kalangan remaja yang melakukan antrian untuk mendaftar di meja operator.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Sentralberita.com,hingga berakhirnya kegiatan Car Free Day, warga masyarakat yang berhasil melakukan perekaman E KTP sebanyak 106 orang.(SB/ZA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.