Wakapoldasu Go To School di SMA Negeri 1 Medan, Ini Pesannya…

Wakapoldasu sebagai pembina upacara dalam go to shool di SMA Negeri 1, Senin (28/1)

sentralberita|Medan~Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K. M.Hum dengan didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK Dampingi Go To School di SMA Negeri 1 Medan, Senin( 28/1/ 2019) di SMA Negeri 1 Medan.
Jalan Cikditiro,No.1 Kelurahan Madras Hulu Kec Medan Polonia. Medan.

Hal ini dilakukan Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum bentuk tanggung jawab pembinaan Polri terhadap siswa siswi sekolah di SMA Negeri 1 Medan, guna menyampaikan arahan pembinaan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibnas.

Kegiatan ini didampingi oleh Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Kanit Binmas, Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga.


Kehadiran Wakapolda Sumut disambut lansung dengan hangat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan Drs. Suhairi S.Pd dan seluruh guru beserta murid murid.


Dalam amanahnya Wakapolda meminta tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak jelas asal-usulnya (Hoax) ataupun isu yang bersifat intoleran yang dapat memecah belah persatuan, juga agar bijak dalam menggunakan media sosial, karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran.

Jauhkan diri dari penggunaan narkoba, pergaulan bebas ataupun tindak pidana lainnya serta agar mematuhi tata tertib berlalu lintas, sebab korban berlalu lintas cukup banyak golongan milenial yang dapat merugikan masa depan anak bangsa.

Wakapolda juga mensosialisasikan Program Polri yakni Milenial Road Safety Festival yang bertujuan

  1. Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial.
    2.Terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan.
  2. Adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunnya tingkat fatalitas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan.
  3. Membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesiadan mempererat hubungan kedekatan antara Polri dengan generasi milenial.

Pada akhir amanahnya, Wakapolda menyampaikan pesan agar adik-adik siswa “Tuntutlah dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harga yang abadi”, agar membina disiplin dan memelihara Kamtibmas agar kondusif kehidupan sosial masyarakat kota Medan. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.