KPU Kunjungi BKUK Umat Kritiani Tanjungbalai, Doakan Pemilu 2019 Aman

sentralberita|Tanjungbalai~Badan Komunikasi Umat Kristiani (BKUK) kota Tanjungbalai berdoa agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan sukses. Umat Kristiani di Tanjungbalai juga berdoa agar KPU selaku penyelenggara Pemilu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya.

“Tugas KPU ini sangat mulia karena pemilu 2019 ini adalah kegiatan untuk mewujudkan kedaulatan rakyat maka pantas bila sebagai umat beragama kita sama mendoakan agar kita semua diberi keselamatan dan kesuksesan, “ungkap Ketua BKUK Kota Tanjungbalai Walman Riadi Girsang saat menerima kunjungan KPU Kota Tanjungbalai, Selasa (22/1) dikantornya.

Walman didampingi sekretarisnya Robinhot Silaen dan penasehat Pdt. Peranginangin berterimakasih kepada KPU kota Tanjungbalai telah berkunjung untuk menyampaikan informasi kepemiluan.

“Kami sangat bahagia atas kunjungan KPU ini karena banyak Informasi terkait pemilu yang sebelumnya belum kami ketahui akhirnya jadi tau, “ujarnya

Dikatakannya, informasi penting dalam pemilu diantaranya perlunya mengurus formulir A5 bagi umat kristiani yang bukan penduduk Tanjungbalai. Bahwa formulir C6 tidak menjadi syarat mutlak untuk memilih karena cukup membawa KTP elektronik masyarakat sudah bisa memilih.

“Kami pastinya mendukung dan akan menindaklanjuti informasi dari KPU ini keseluruh Gereja se kota Tanjungbalai melalui surat,”kata Walman yang melayani 43 Gereja di Tanjungbalai.

Sebelumnya Komisioner KPU Tanjungbalai Gustan mengatakan KPU Tanjungbalai membutuhkan dukungan moral dari seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2019. KPU juga berharap agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu hoaks terkait dengan proses pemilu.

“Kami berharap agar masyarakat dapat mengetahui informasi yang benar tentang pemilu agar tidak mudah termakan hoaks, maka KPU ingin agar elemen masyarakat sepeti BKUK dapat menyampaikan pesan kepemiluan yang benar kepada jemaatnya,” tuturnya

Kunjungan KPU Kota Tanjungbalai ke BKUK dihadiri tiga komisioner Gustan, Bob Friandi dan M Guntur serta Kasubag Teknis Parmas Eri Ashari. (SB/01/TB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.