Devi Riyanti: ” Tolong Ibu-ibu Perhatikan Gizi Anak”

sentralberita|Medan~Hari Gizi Nasional ( HGN ) yang jatuh pada hari ini Jumat ( 25/1 ) mengingatkan buat kaum ibu lebih memerhatikan gizi buah hatinya.

 " Tolong ibu-ibu diperhatikan gizi anak-anak. Jika anak-anak susah makan nasi apalagi sayuran. Solusinya        jangan membuat anak trauma dan merasa tertekan setiap kali makan, misalnya membentak anak atau memukul anak, " kata Devi.

 Jadi, " jadikan pengalaman makan sayur dan lauk pauk menjadi sebuah pengalaman yg menyenangkan," ujar Devi Riyanti, S.Pd, caleg DPRD Kota Medan, Dapil Medan 3, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Timur.

 Untuk mengelabui anak, kata Devi, sajikan sayuran dengan beragam warna.         

 " Dengan menciptakan resep sayuran kreatif dan penyajian yang menarik bisa membuat anak jadi doyan dengan sayur," papar Devi dengan bijak.

 Menurut Devi, orang tua juga harus memberikan contoh jangan hanya menyuruh anak untuk makan sayur tetapi orang tua juga harus makan sayur yang dihidangkan di meja makan. Agar anak mencontoh orang tuanya.

 ``Yang di sebut 4 sehat 5 sempurna yaitu Makanan pokok, lauk pauk,sayur mayur, buah-buahan dan di sempurnakan dengan susu bila mampu, maka menjadi 5 sempurna.

 " Makanan pengganti nasi, sayur dan buah bisa berupa kentang, jagung, talas, singkong, Oatmeal,roti dan lain-lain," jelas Devi lagi.

Namun sayangnya, masih menurut Devi, di Indonesia masih banyak yg mengalami kurang gizi terutama di Bali, Sulawesi Utara dan Bengkulu.

 Untuk mengatasinya," tolong ibu-ibu perhatikan gizi anak mulai sekarang, agar kita terhindar dari kekurangan gizi" ujar Devi tegas.SB/Debbi Safinaz 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.