Seiring munculnya Media Sosial, Ke depan, Tugas Wartawan Semakin Berat

sentralberita|Medan~ Ke depan, tugas wartawan semakin berat seiring munculnya media sosial.Hal ini disampaikan 
Ketua PWI Pusat yang diwakili Ketua bidang organisasi, Firdaus pada  UKW yang diselenggarakan PWI Sumut 13-14 Deserber di Hotel Garuda Plaza Medan. 

“Untuk itu, lewat Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) kita dituntut harus lebih berani menghadapi tantangan itu dan tetap menjadi wartawan yang profesional dan kompeten,” ujarnya mengingatkan agar wartawan tetap dapat meningkatkan kinerja yang profesional dan kompoten serta bemartabat.

Menurut Firdaus, penyelenggaraan UKW adalah kewajiban PWI menciptakan wartawan yang handal dak kompeten. “Sehingga wartawan PWI dan yang telah lulus kompeten dapat menjadi teladan,” ujar Firdaus.

Untuk itu tambah Firdaus, PWI akan tetap bekerjasama dengan pemerintah menyelenggarakan UKW. Dikatakan, saat ini anggota PWI diseluruh Indonesia sudah 10.189 orang yang sudah lukus kompetensi.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut, H Hermansyah mengatakan, dengan mengikuti UKW sehingga terjamin kualitas wartawan yang profesional dan kompeten.

Dikatakan, dilakukannya UKW untuk meningkatkan profesional wartawan. Sehingga profesi wartawan yang sesungguhnya tidak ditumpangi oknum diluar wartawan. “Ke depan profesi wartawan tidak tercemar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,” sebut Hermansyah.

“Kita harapkan, UKW merupakan gerbang terakhir sebagai wartawan yang bermartabat,” ujar Hermansyah seraya mengajak seluruh wartawan dapat menjaga profesi lebih bermartabat.

Pada acara yang sama, Kadis Kominfo Pemerintah Sumatera Utara (Pempropsu) H Fitrius sekaligus membuka digelarnya UKW sangat setuju dilaksanakannya UKW. Sehingga, wartawan dapat bekerja dengan baik sesuai aturan. “Kita berharap wartawan bekerja secara profesional untuk mendukung percepatan pembangunan lebih baik,” papar Fitrius. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.