Polsek Medan Timur Apel Pengamanan Gereja

sentralberita|Medan~Polsek Medan Timur dipimpin Kapolsek Medan Timur Kompol MHD ARIFIN SH, Senin (24/12/2018) melaksanakan apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Pengamanan Natal di Gereja-Gereja Wilkum Medan Timur.

Di halaman Apel Polsek Medan Timur Jln Jawa no 05 Medan, disebutkan UU RI No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprin/4616/XII/OPS.1.2.4/2018 tentang Pengamanan Gereja dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 di Wilkum Polrestabes Medan.

Personel apel l Polsek Medan Timur, Personel BKO dari Sat Sabhara, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Narkoba, Si Propam, personil Brimobdasu dengan jumlah personil : 111 orang

Kapolsek Medan Timur Kompol MHD ARIFIN SH , maksud dan tujuan :
apel kesiapan dilaksankan untuk mengontrol kehadiran Personel sekaligus memberikan arahan dan petunjuk, tentang pelaksanaan tugas dalam menyambut Pengamanan Malam Perayaan Ibadah Natal serta pengecekan kehadiran personel dan kelengkapan baik perorangan ataupun kelengkapan mako.

Pada kegiatan apel diasiapkan absensi personil oleh Kanit Provost Aiptu Allion Panggabean, pembagian Blangko Laporan Pengamanan Gereja, APP oleh Kapolsek Medan Timur Kompol Mhd. Arifin, S.H, APP oleh Waka Polsek Medan Timur AKP Rosmeri, S.H.

Kapolsek Medan Timur dalam arahannya menyampaikan :Malam ini dan besok adalah Puncak daripada Perayaan Ibadah Natal sehingga perlu Pengamanan yang lebih maksimal dari personel Polri, oleh karena itu kehadiran personel Polri sangat diharapkan untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan Ibadah Natal.

Memahami SOP Tugas dan Tanggung Jawab masing-masing personel Memahami dan mengetahui alamat Denah Gereja serta Jadwal Ibadah dan senantiasa bekerja sama dgn Panitia keamanan internal Gereja ataupun Remaja Gereja serta lakukan seterilisasi manual di sekitar rumah ibadah
3.Tugas Pengamanan ini juga merupakan Ibadah, oleh karena itu marilah kita kerjakan dengan Iklas agar menjadi berkah buat kita.

Mengakhiri arahannya Kapolsek Medan Timur menyampaikan agar personil yang melaksanakan Pam tidak ada meninggalkan objek sebelum kegiatan selesai dan bilamana ada kejadian agar langsung melaporkan ke Polsek sebagai langkah awal. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.