Danramil 16/Tanjungmorawa Terima PB AMCI Silaturrahmi

PB AMCI Silaturahmi ke Danramil 16/Tanjungmorawa

sentralberita|Medan~ Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI) melakukan kunjungan silaturahmi ke markas Koramil 16/Tanjungmorawa, Senin (18/12/2018). 
Kedatangan rombongan PB AMCI yang dikomandoi Wakil Ketua Umum, Haslan Madli Tambunan langsung diterima Mayor Kav Prima Wahyudi sebagai Danramil 16/Tanjungmorawa. 
Menurut Haslan, kunjungan ini sebagai bentuk menjalin rajut silaturahmi antara mitra kerja AMCI. “Mayor Prima kita ketahui baru menjabat satu bulan sebagai Danramil 16/Tanjungmorawa, yang merupakan mitra kerja AMCI ketika beliau sebagai Pasi Intel Kodim 0201/BS. Silaturahmi ini harus tetap terjaga,” kata Haslan yang didampingi PB AMCI, diantaranya Waliyono SSos (Wakil Bendahara), Fik Sagala (Ketua Bidang Organisasi), Muhammad Darwinsyah Purba (Humas AMCI) dan Nico Saragih (anggota Humas).
Dalam diskusi singkat, Danramil 16/TM Mayor Prima Wahyudi menjelaskan, komando yang dipimpinnya saat ini masih berada dalam kesatuan Kodim 0201/BS. “Wilayah hukum Koramil 16/TM cukup luas. Ada sekitar 25 desa dan 1 kelurahan yang menjadi pengawasan Koramil. Jumlah personil Babinsa yang tersebar di tengah masyarakat ada sekitar 35 personil Babinsa,” katanya.
Mantan Pasi Intel Kodim 0201/BS ini mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja PB AMCI yang diketuai Devi Marlin SH. “AMCI adalah mitra kerja sekaligus sahabat kita, baik dalam penyebaran informasi ke publik,” katanya.
Mayor Prima menambahkan, sejak diamanahkan menjadi Danramil 16/TM, pihaknya telah menjalin komunikasi intens antarsesama Muspika di Kecamatan Tanjungmorawa, agar tercipta sinergitas yang kuat. 
Ia menyebutkan, sesuai dengan petunjuk Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Ridmansyah tentang program kerja yang menjadi prioritas juga untuk Muspika Tanjungmorawa adalah Safari Wirid Yasin. “Di mana unsur muspika dari tiga pilar (Pemerintah – Polri – TNI) turun langsung untuk berbaur ke tengah masyarakat. Tujuan kita agar dapat menangkal masuknya paham radikalisme, penyebaran hoax dan pencegahan narkoba di wilayah Tanjungmorawa,” ucapnya.
Adapun 10 program kerja Muspika Tanjungmorawa yang telah disepakati selain safari ini, ada juga Pustaka Corner, Keluarga Sadar Hukum, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Desa/Dusun Bebas Narkoba, Magrib Mengaji, Bidadari Tamora atau Bersih-bersih dari sampah Parit dan gorong-gorong, Tabloid Tamora News, dan Jam Belajar Malam. (sb/01/rel)

One thought on “Danramil 16/Tanjungmorawa Terima PB AMCI Silaturrahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *