7 Mega Trend Indonesia Tahun 2019 : Oleh Yonge L. V. Sihombing, SE, MBA

  1. Trend (kecenderungan) mulai awal tahun 2019 hingga Pemilu Serentak (Pilpres & Pileg) tgl 17 April 2019, Indonesia akan banyak diwarnai oleh gerakan dan aksi damai dan kesejukan; Suhu politik Indonesia, justru menurun jika dibandingkan dgn tahun 2018.
  2. Trend pemilih, untuk memilih caleg yg sederhana dan punya jejak rekam hidup yg baik dan inspiratif semakin meningkat fantastis; Pemilih cenderung tidak simpatik dan bahkan mulai ‘alergi’ dengan caleg caleg yg ‘unjuk gambar, unjuk uang, unjuk penampilan, unjuk kata kata, unjuk janji janji, unjuk kehadiran di pesta pesta, unjuk kekuatan, unjuk kekayaan. (unjuk gambar di spanduk, baliho, stiker, kaos, topi, dll). Gaya pemimpin semakin diwarnai dengan kesederhanaan, jujur, ikhlas, kerja keras, kerja nyata dan rendah hati.3.Trend kaum milenia, akan aktif mewarnai pemilu serentak, bahkan akan menentukan kemenangan. Kaum milenia akan aktif, proaktif dan bergerak cepat serta berlomba menampilkan gagasan, inisiatif, inovasi dan kreatifitas, untuk mewujudkan impian, cita cita dan harapannya.4.Trend pasca pemilu serentak selesai, maka dengan sendirinya isu-isu SARA, intoleransi, HOAX, Hutang Luar Negeri mulai berkurang, dan menuju titik NOL (O);5.Trend Ekonomi Indonesia akan tumbuh 5,5 persen, sebuah pertumbuhan yg fantastis, di saat pemilu berlangsung; pertumbuhan ekonomi yg ditopang oleh kenaikan konsumsi, kenaikan investasi,kenaikan belanja pemerintah dan kenaikan surplus neraca perdagangan luar negeri; Indonesia akan menjadi pusat perhatian kerjasama ekonomi regional, internasional dan global. 6.Trend Industri 4.0, akan semakin nyata dan dekat di mata, penguatan SDM dan sehingga semakin menuntut percepatan persiapan SDM Indonesia;
  3. 7.Trend Indonesia mulai melangkah dengan cepat, menuju satu harapan bersama (one hope community), yaitu kedamaian dan kesejahteraan hidup bersama, yang ditandai dengan meningkatnya rasa kebersamaan, meningkatnya rasa persaudaraan, meningkatnya semangat kerja yg tinggi di tengah masyarakat, buruh, pengusaha, pemerintah, para profesional, dan gangguan bencana alam semakin jauh. Mega Trend Indonesia Tahun 2019, merupakan hadiah dan jejutan kebaikan bagi Indonesia di Tahun 2019, mari kita songsong tahun baru 2019, dengan ucapan syukur, hati yg gembira, senyum yang indah, dan salam kehangatan.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.