Selayang Terbaik Cabor Panahan, 5 Medali Emas, 10 Perak dan 2 Perunggu

sentralberita|Medan~Kecamatan Medan Selayang keluar sebagai kontingen terbaik di cabang olahraga panahan setelah menjadi peraih medali terbanyak dengan meraih 5 medali emas, 10 perak dan 2 medali perunggu.

Medan Selayang unggul dari Medan Timur yang berada di peringkat kedua berkat total raihan medali 4 emas, dengan Medan Denai di tempat ketiga setelah mendapat 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Tembung juga meraih 3 medali emas, namun hanya 1 medali perak dan menduduki peringkat keempat.

Dalam pertandingan yang berlangsung Minggu (25/11 tersebut), medali emas Medan Selayang didapat melalui M. Hafiz di nomor kualifikasi dan Nor Standar Bow SMA Putra, kemudian Nurul Amirah di nomor Standar Bow SMA Putri, Aizah Azzara di nomor Nor Standar Bow SMA Putri, serta Shelssy Revioza di nomor kualifikasi Standar Bow SMP Putri. 

Ketua Pengpcab Perpani Medan Fadilah Hutri didampingi Ketua Panpel Robby C SPd mengatakan, terdapat peningkatan peserta di cabor panahan Porkot X dibanding tahun-tahun lalu, dan hal ini sebutnya, tentu sangat menggembirakan. Panahan Porkot X memperlombakan 19 nomor.

Sementara Ketua Umum KONI Medan yang menyaksikan langsung para atlet bertanding, berharap dari ajang Porkot X ini bisa lahir atlet-atlet potensial yang nantinya bisa diperisapkan menjadi cikal bakal atlet PON 2024.

“PON XXII tahun 2024 nanti berlangsung di Sumut dan Aceh. Sebagai tuan rumah PON, kita tentu tidak ingin hanya menjadi penonton, namun bisa ikut menyumbangkan medali. Berlatihlah lebih giat dari sekarang, karena kami ingin pada enam tahun nanti, adik-adik bisa menjadi bagian dari kontingen Sumut yang bertanding di PON,” harap Ketua Umum KONI Medan. (SB/01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.