Satu Dasawarsa Porkot Medan, Lahirkan Atlet Baru Potensial Masa Depan

sentralberita|Medan ~Satu dasawarsa sudah pagelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang digelar sejak 2008. Kini, Porkot Medan ke-X/2018 digelar 24 November sampai 1 Desember mendatang.

Sebanyak 2.620 atlet dan 748 official dari 21 kecamatan tampil di 19 cabang olahraga dan 400 lebih nomor lomba yang dipertandingkan. Dari 19 cabor tersebut, kriket, muaythai dan arung jeram ikut sebagai cabor baru. Pembukaan dan penutupan pesta olahraga Kota Medan ini digelar di Gelanggang Remaja.

Ketua Umum KONI Kota Medan, Eddy H Sibarani, mengatakan, pihaknya bersyukur pelaksanaan Porkot Medan telah mencapai usia 10 tahun. Katanya jika tujuan utama pesta olahraga ini tak hilang, dalam melahirkan atlet berprestasi menjadi wakil Kota Medan diajang yang lebih tinggi.

“Harapan kami, tri sukses Porkot ini tercapai. Yaitu, mengali potensial atlet, sukses dalam meningkatkan prestasi juga memasyarakatkan dan sosialisasi bahwa olahraga itu penting,” ungkap Eddy dalam keterangan persnya kepada wartawan di Kantor KONI Medan Jalan Stadion, Rabu (21/11).

Didampingi Ketua Pelaksana Panitia Porkot Medan X, T Daniel Mozard, Kabid Binpres, Bambang Riyanto dan Ketua Humas, Armansyah Thahir, Eddy menyebutkan, selama pelaksanaan Porkot lahir atlet-atlet baru yang potensial dan menjadi regenerasi atlet dan masa depan Medan. Porkot ini pula sebagai Kejurda atau Selekda tiap cabor.

“Kami berharap, dari 19 cabor yang dipertandingkan kali ini, melahirkan atlet baru. Seperti Lindswell dengan prestasi hingga tingkat dunia, lahir dari Porkot. Sebagian besar atlet Medan yang potensial dan berprestasi, hasil dari Porkot,” jelas Eddy.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Porkot Medan X/2018, T Daniel Mozard mengatakan, satu dasawarsa usia Porkot yang telah digelar, tak lepas dari dukungan Pemko Medan, kecamatan, seluruh Pengcab cabor dan lainnya.

Pelaksanaan yang sudah 10 kali digelar, menjadikan pihaknya dituntut untuk menggelar satu dasawarsa Porkot kali ini, lebih baik dari sebelumnya. “Dan tentunya, visi dan misi Porkot tercapai. Harapan, kita pelaksanaan Porkot kali ini tercapainya sukses pelaksanaan hingga sukses prestasi,” pungkasnya.

Pembukaan diawali dengan seluruh defile seluruh kontingen dan diwarnai hiburan, dengan lucky draw hadiah utama sepeda motor. (SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.