Porkot Medan X/2018 Renang Milik Helvetia

sentralberita|Medan~Kecamatan Helvetia tampil sebagai juara umum cabor renang Porkot Medan X/2018 yang digelar di Kolam Renang Selayang, Jalan dr Mansur, Medan, Rabu (28/11).
Raihan medali Helvetia jauh dari kontingen lainnya, dengan 9 emas, 4 perak dan 3 perunggu. Medan Selayang mengunci posisi kedua setelah meraup 4 emas, 9 perak dan 10 perunggu dan Medan Denai harus puas rangking ketiga dengan 4 emas dan 1 perak.
Apresiasi tinggi dilontarkan Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani terhadap pagelaran pertandingan cabor renang ini. Ia melihat, jika banyaknya atlet usia dini bentuk terwujudnya target Porkot. “Kita cukup bahagia dengan target Porkot kali ini pencarian bibit baru, berhasil di renang. Kita berharap ini berkelanjutan, dengan ini ada lapisan di renang ini,” tutur Eddy.
Didampingi┬áKetua Pengcab PRSI Medan, Syahriandi dan┬áKetua Panitia, Reza Pahlevi, Eddy pun berharap, jika pembinaan para atlet ini harus fokus dilakukan klub maupun Pengcab. “Kita berharap, kedepannya pembinaan lebih ditingkatkan lagi. Karena dengan usia dini, mereka inilah yang menjadi harapan renang kedepannya,” jelasnya.
Sedangkan Ketua Panitia, Reza Pahlevi mengatakan, mengatakan, Porkot renang kali ini terjadi peningkatan yang cukup signifikan. Dimana, jumlah bertambah 45 atlet, begitu juga dengan kontingen yang ambil bagian. “Total peserta 135 didominasi atlet junior, ini bertambah 45 atlet dari Porkot tahun lalu. Sedangkan kontingen berjumlah 19 kecamatan,” ungkapnya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.