200 Atlet Bersaing di Cabor Menembak Porkot ke-X Medan

sentralberita|Meda~Sebanyak 200 atlet bersaing pada cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-10  Medan yang digelar di  Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Medan Helvetia, Minggu (25/11) dan Rabu (28.11).
Ke-200 atlet bersaing di sejumlah  nomor yang dipertandingkan yakni PCP, (Bancres 25 meter, tripos 33 meter),  AAIPS (putra dan putri), Uklik (Tripos 27 meter, air rafle hinting 10 meter),  air pistol putra, dan air pistol putri.
Ketua Panpel Fitra Lubis mengatakan pada gelaran Porkot 2018 ini terdapat peningkatan jumlah atlet peserta yang angkanya melampaui peserta di tahun sebelumnya.
Hal itu tentunya sangat menggembirakan, karena juga membuktikan bahwa minat masyarakat, khususnya kalangan muda untuk menggeluti olahraga menembak dari tahun ke tahun terus meningkat.
Peningkatan tersebut juga dinilai tidak terlepas dari peran semua pengurus Perbakin untuk mensosialisasi olahraga menembak ke masyarakat, khususnya kalangan muda.
“Ketertarikan masyarakat meningkat dibanding tahun lalu. Itu tentunya snagat menggembirakan kita. Mereka akan terus kita bina, yang tentunya akan kita siapkan untuk mengahdapi PON apalagi Sumut bersama Aceh akan menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2024,” katanya.
Ia juga menyampaikan jika ada masyarakat yang benar-benar tertarik menggeluti olahraga menembak bisa mendaftar ke Perbakin atau melalui klub-klub yang ada .
“Sumut memiliki tempat latihan menembak yang cukup representatif, itu tentunya menjadi nilai tambah dalam upaya menciptakan atlet-atlet potensial kedepannya, karena para atlet bisa terus mengasah kemampuannya di lapangan tembak Perbain ini,” katanya.
Sementara Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani yang berkesempatan mengunjungi arena  pertandingan menembak di  Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Medan Helvetia, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras Perbakin Medan
Kerja keras tersebut tidak sia-sia terbukti minat masyarakat di kota itu untuk menekuni olahraga menembak terus meningkat, terbukti pada porkot kali ini pesertanya yang mencapai ratusan orang.
Menurut dia Perbakin Kota Medan sangat potensial untuk melahirkan atlet-atlet menembak kelas nasional, seiring  semakin berkembangnya olahraga tersebut dalam beberapa tahun terakhir.
 Berbagai kejuaraan menembak yang digelar Perbakin juga dinilai sangat positif, selain akan menambah jam terbang atlet, juga semakin memancing animo masyarakat untuk menggeluti olahraga itu.
“Kita sangat mengapresiasi Perbakin Medan yang  terus secara berkesinambungan melakukan pembinaan kepada atlet. Semoga kerja keras kita semua kedepan berbuah manis sebagaimana yang kita harapkan sebagaimana visi kita mewujudkan Medan Kota aAlter,” katanya.
Ia juga menyampaikan harapan, kepada semua atlet, khususnya atlet menembak agar terus secara rutin menggelar latihan demi semakin mengasah kemampuan, mengingat Sumut menjadi tuan rumah PON tahun 2024.
“Paling tidak di PON mendatang khususnya saat Sumut menjaid tuan rumah, kita tidak hanya menjadi penonton tapi harus dapat menyumbang medali untuk kontingen Sumut dari cabang menembak,” katanya. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.