Kapolda Sumut : Masyarakat Tapteng-Sibolga Sangat Ramah dan Cepat Akrab

sentralberita| Medan~Warga menyambut kedatangan Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Bupati Tapanuli Tengah Ahmad Bachtiar Sibarani & Walikota Sibolga M Syarfi Hutahuruk, Dirkrimum Kombes Andi Rianto, Dir Intelkam Kombes Dedi, Kabid Propam Kombes Syamsudin Lubis, Kabid Dokkes Kombes Harianza dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, di Hajoran, Desa Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Rabu (17/10/2018) Tapanuli Tengah.

“Iya bu, saya juga orang biasa dan kalau pensiun akan menjadi rakyat biasa, kita sama dan bersaudara,” jawab Agus Andrianto.

Suasana pun semakin akrab dan penuh canda tawa saat orang nomor satu di Polda Sumut langsung mengambil makanan yang dihidangkan di meja yaitu mie gomak, mie hun, lapet pulut, kue talang dan sekoci. Keceriaan dan kekeluargaan semakin terlihat disaat air hujan mulai turun dari langit.

“Enak enak makanannya, saya suka, ini makanan khas Tapteng-Sibolga apalagi ditengah guyuran hujan dan suhu udara yang cukup dingin.

Ia mengatakan, kedatangannya ke Tapanuli Tengah dalam rangka kunjungan kerja. Ini merupakan hari kedua dan besok hari terakhir. Selama dirinya disini (Tapteng-Sibolga), warganya ramah, baik dan lembut, kekeluargaan dan sangat toleransi, tidak ada jarak antara orang nomor satu di Kepolisian Sumatera Utara dengan warga masyarakat.

“Bu, boleh minta kopi, enak minum kopi apalagi Suhu udara dingin dan hujan,” minta Agus kepada ibu pemilik warung.

“Iya pak, pak Kapolda yang ganteng mau kopi panas atau dingin,” tanya Ibu pemilik warung.

“Yang panas aja Bu,” jawab Agus dalam percakapan tersebut.

Usai menyantap makanan, Agus dan pejabat utama membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak dan gula serta santunan anak yatim.

Agus juga mengajak masyarakat untuk membantu tugas polisi dalam memberantas narkoba dan membantu menciptakan Sumatera Utara aman, damai dan kondusif dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2018.

“Saya yakin dan percaya, kalau ibu-ibu di setiap daerah baik dan ramah seperti di Tapteng-Sibolga ini, maka Sumatera Utara akan sejuk dan damai,” katanya.

Warga pun tertawa dan berteriak histeris mendapat pujian dan sambutan hangat dari jenderal bintang dua tersebut.

“Pak, datang kemari lagi ya kalau ada waktu luang, kami mengidolakan dan selalu mendoakan bapak,” ucap Ibu Sastri, salah satu ibu-ibu yang kumpul bersama-sama Kapolda Sumatera Utara.

Selama dua hari kunjungan kerja Kapolda Sumut, sejumlah rangkaian kegiatan sudah dijalani dari membagikan buku kepada ratusan pelajar, silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, berziarah ke makam di Barus, dan juga melantik pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Tapteng-Sibolga masa khidmat 2018-2020.

2 thoughts on “ Kapolda Sumut : Masyarakat Tapteng-Sibolga Sangat Ramah dan Cepat Akrab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *