Desa Sikara-kara IV Kecamatan Natal Terendam Banjir Dan Terisolir, Warga Butuh Bantuan Pangan

sentralberita|Medan~Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Natal dan sekitarnya sejak kemarin siang Kamis (11/10) hingga malam mengakibatkan sebagian daerah wilayah pesisir ini terendam banjir.

Desa Sikara-kara IV Kecamatan Natal yang diapit dua sungai besar dinyatakan yang terparah, Desa yang dihuni sekitar 400 an kk ini terendam sedada orang dewasa dan akses jalan terputus total, warga minta untuk dievakuasi dan kiriman bantuan pangan segera.

Widat salah seorang warga Desa Sikara – kara IV yang sempat dihubungi awak media ini via handphone mengatakan benar bahwa Desa Sikara-Kara IV yang dihuni 400 an KK dan 350 an Rumah Penduduk ini sejak semalam terendam banjir sepinggang hingga setinggi dada orang dewasa,

“hampir seluruhnya merata pak, hujan deras kemarin membuat dua sungai yang menghapit desa ini meluap dan merendam rumah warga, saat ini kami memcoba bertahan karena tidak ada dataran tinggi, hanya mencoba pindah kerumah yang lebih tinggi saja”, kata mantan Kepala Desa Sikara-kara IV ini Jum’at (12/10/2018) pagi.

“Kami disini hanya bisa bertahan, mudah-mudahan semua selamat namun tolonglah pak sampaikan ke pihak terkait untuk mengirimkan bantuan segera mungkin, khususnya kebutuhan pangan untuk anak-anak dan orang tua dan segera lakukan evakuasi jika air tidak surut”, katanya.

Husni Iskandar warga Natal yang mencoba memberikan bantuan dengan menggerakkan pemuda mengatakan sampai saat ini belum bisa mendekati area Desa tersebut karena akses terputus dan terendam banjir, ” kita masih mengupayakan perahu bisa kesini dan mengantar jemput warga yang membutuhkan pertolongan”, ungkapnya. (SB/01)

2 thoughts on “Desa Sikara-kara IV Kecamatan Natal Terendam Banjir Dan Terisolir, Warga Butuh Bantuan Pangan

  • Januari 17, 2024 pada 12:16 pm
    Permalink

    606760 201133They call it the self-censor, just because you are too self-conscious of your writing, too judgmental. 410926

  • April 16, 2024 pada 11:58 am
    Permalink

    240778 733875Great day. Very cool blog!! Man .. Excellent .. Wonderful .. Ill bookmark your site and take the feeds additionallyI am glad to locate numerous useful info proper here within the post. Thank you for sharing.. 5158

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *