Warga Bantara Sungai Deli Dihebohkan Kemunculan Kawanan Buaya

Sentralberita|Medan~Warga sekitar Sungai Deli Medan Maimun- dihebohkan dengan kemunculan kawanan buaya. Keberadaan reptil buas itu mengakibatkan warga yang terbiasa beraktivitas di bantaran sungai mulai diliputi kecemasan.

Kemunculan buaya yang diperkirakan panjang 1,5 meter itu pertama kali disaksikan sejumlah warga di kelurahan Sei Mati Medan Maimun, Rabu kemarin. Tanpa diduga, tiga ekor lainnya tampak menepi berjemur ke pinggiran sungai pada, Kamis (7/6/2018) petang menyusul suhu udara di kota Medan relatif panas dalam dua hari terakhir.

Keberadaan buaya jenis muara di aliran sungai ini menjadi sangat meresahkan, menurut warga yang bermukim turun temurun di sekitar bantaran sungai deli terancam keselamatan akan keberadaan satwa buas baru kali ini terjadi. Habitat awal reptil yang biasa ditemui hanya biawak saja.

Saat musim penghujan, luapan suangai deli kerap meluap dan merendam permukiman. Warga cemas jika sewaktu-waktu air meninggi, buaya yang diperkirakan lebih dari tiga ekor itu terseret banjir masuk ke rumah.  Warga berharap pihak terkait segera turun tangan menyelesaikan permasalahan ini sebelum ada korban.

Salah seorang warga, Muhammad Yusuf mengatakan, aliran sungai deli yang membelah kota mMedan menjadi wahana sekaligus sumber air untuk kebutuhan bagi sebagian besar warga yang bermukim di bantaran sungai. Tidak hanya itU,  air sungai ini menjadi salah satu tempat bermain bagi anak-anak. Oleh karena itu, warga meminta kepada pemerintah yakni balai sungai untuk mencari keberadaan para hewan reptil tersebut,  sehingga warga tidak lagi kwatir akan keberadaan warga. (SB/AR)

3 thoughts on “Warga Bantara Sungai Deli Dihebohkan Kemunculan Kawanan Buaya

  • Desember 16, 2023 pada 9:19 pm
    Permalink

    366545 214075Aw, this was an exceptionally nice post. In concept I would like to place in writing such as this moreover – spending time and actual effort to create a superb article but so what can I say I procrastinate alot via no indicates locate a way to go completed. 130770

  • Desember 30, 2023 pada 1:00 pm
    Permalink

    150053 334030hey excellent site i will definaely come back and see once more. 624848

  • Desember 30, 2023 pada 6:45 pm
    Permalink

    551569 854363I only wish that I had the ability to convey what I wanted to say inside the manner which you have presented this information. Thanks. 516122

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *