Medan Marelan Juara Umum Muay Thai 

Sentralberita| Medan~Medan Kecamatan Medan Marelan menjadi juara umum cabor Muay Thai pada Porwil Kota Medan IV/2018 Wilayah III yang berlangsung di PPLP Sumut, Selasa (2/5). Medan Marelan menjadi yang terbaik dengan raihan 5 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.
Posisi kedua direbut Medan Barat dengan 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Selanjutnya diikuti Medan Deli dengan 1 emas, 2 perak dan 5 perunggu, Medan Labuhan 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu serta Medan Belawan 4 perak dan 6 perunggu.
Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani mengatakan ajang Porwil menjadi salah satu titik awal untuk atlet demi mengejar target tampil di PON 2020 Papua.  Untuk itu dia terus mengingatkan atlet terus berlatih karena 2020 muay thai sudah dipertandingakn di PON.
“Berlatih terus dan kerjarlah impian untuk mewakili Sumut di ajang PON. Saya yakin setidaknya untuk PON 2024 saat Sumut dan Aceh tuan rumah, atlet yang turun di sini bakal menjadi andalan Sumut,” terangnya.
Sementara Ketua Pengprov Muay Thai Indonesia (MI) Sumut, Drs Antoni Rajagukguk didampingi Sekum Zulkifli Lubis mengapresiasi Porwil Medan yang merupakan event positif untuk menumbuhkembangkan serta memuncul atlet potensial. Dia yakin dari event ini akan lahir atlet muay thai yang nantinya mampu berprestasi hingga nasional maupun internasional.
“Antusias atlet cukup bagus artinya pembinaan terus berjalan meski muay thai ini baru. Semoga atlet terus berlatih  serius ke depannya terutama power dan speed demi umempersiapkan diri sejak dini untuk event lebih tinggi lagi,” ucapnya.
Ketua MI Kota Medan, Gumuru Harahap melalui Ketua Panitia Bachtiar Effendi Sirait didampingi Sekretaris Ibrahim melaporkan event ini diikuti sebanyak 38 atlet dengan nomor pertandingan sebanyak 8 kelas. “Total semua ada 29 partai hingga final. Semangat para atlet kami lihat cukup baik, antusias semakin tinggi. Semoga olahraha muay thai semakin digemari. Selamat buat yang juara tetap lah berlatih!” ungkap Bachtiar. (SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *