Medan Juara Umum Silat Porwilsu

Atlet silat Kota Medan pose bersama offisial tim usai meraih juara umum Porwilsu 2018 Wilayah III di Stabat.

Sentralberita| Medan~Kontingen Kota Medan keluar sebagai juara umum setelah mengumpulkan medali emas terbanyak cabor pencak silat Porwilsu 2018 Wilayah I yang berakhir di GOR Serbaguna Stabat, Kab. Langkat, Senin (7/5).

Medan sukses membawa pulang 11 medali emas dan 2 medali perak dan 3 perunggu dari cabor ini. Selain itu dari ajang Porwilsu ini, Medan juga sukses meloloskan 13 atletnya ke Porprovsu 2018.

Medali emas Medan masing-masing disumbangkan atas nama Muhammad Pranata di kelas B Putra, Fadil Syahputra (B/Putra), Adek Arifin (C/Putra), Amirul Hafiz (D.Putra), Yolanda Sri Rahayu (A/Putri), Rini Utami (B/Putri), Adinda Mawaddah (C/Putri), Salsabila Larasati (G/Putri).

Kemudian Tessa (Tunggal Putri), Ahmad Fandi Sinaga (Tunggal Putra), Akmal (Ganda Putra). Sedangkan medali perak diraih Adek Prima (H/Putra) dan Fitari Rahma  (F/Putra). Adapun medali perunggu atas nama Rosyah Bahri Jambak (G/Putra), Rifa Agustino (F/Putra) dan Nastian (I/Putra).

Ketua IPSI Medan Kompol H. Enjang Bahri SH mengatakan, hasil yang didapat sungguh menggembirakan, karena para atlet telah bertarung dengan penuh semangat dan mampu menjalankan strategi dari tim pelatih. “Sukses ini berkat kerja sama tim yang kompak antara atlet, pelatih serta ofisial,” sebut¬† H. Enjang Bahri didampingi Manager Tim Nila Kesuma.

H. Enjang Bahri berharap para atlet untuk tidak kendur berlatih, karena setelah ini arena Porprovsu 2018 telah menanti. “Mulai saat ini persiapkan diri menuju Porprovsu dengan harapan di ajang puncak multi event yang berlangsung November nanti, Kota Medan juga mendulang prestasi membanggakan,” ucap Ketua IPSI Medan.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani juga mengaku senang dan bangga dengan pencapaian kontingen pencak silat di pentas Porwilsu 2018. “KONI Medan tentu mengapresiasi prestasi para atlet di Porwilsu. Kiranya di Porprovsu nanti yang akan digelar November, cabor pencak silat juga bisa mendulang medali terbanyak untuk kontingen Medan,” sebut Eddy Sibarani.

Cabor pencak silat Porwilsu 2018 Wilayah I diikuti enam kontingen yakni Medan, Dairi, Sergai, Batubara, Simalungun dan tuan rumah Langkat. (SB/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.