Rizal Ramli di Kongres Umat Islam: Pembangunan Bukan Semata Infrastruktur

Sentralberita|Medan~ Rizal Ramli menyampaikan, pembangunan bukan semata infrastruktur, ada yang lebih penting seperti pemerinah gagal melaksakan program ketahanan pangan.

Demikian pula ngka kecukupan gizi memprihatinkan. Jika tidak ditangani dengan serius, ke depan generasi Indonesia akan banyak yang ‘kuntetan’! Generasi seperti ini pada akhirnya akan menjadi objek dan kalah bersaing di pasar global.

Karenanya, lanjut dia, pemerintah perlu lebih serius dalam menangani persoalan pangan rakyat. “Ketahanan pangan adalah bagian dari kesejahteraan rakyat secara luas. Dalam dalam hal yang satu ini, maaf saya harus mengatakan pemerintah gagal!” tegasnya.

Selain itu, mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman mengatakan, pemerintah harus berhati hati dengan fenomena melimpahnya tenaga kerja muda terkait dengan adanya bonus demografi. Sebab, bagaimanapun juga pemerintah harus fokus mensejahterakan seluruh elemen bangsa.

”Pemerintah ini sudah bekerja, tapi mohon maaf. Tidak cukup sekadar kerja, kerja, kerja. Kerja untuk siapa? Jangan katakan angkatan muda ini semata sebagai bonus demografi. Bila tidak tepat dan jelas sasaran kerjanya, maka sangat mungkin menjadi bencana demografi, katanya.(SB/01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.