MU Permalukan Manchester City 3-2

Sentralberita| Jakarta~Manchester City gagal mengunci gelar juara Premier League, setelah dipermalukan Manchester United dengan skor 2-3 pada pekan ke-33 Premier League, Sabtu (7/3) malam WIB.

Gol yang ditunggu-tunggu Man City akhirnya tiba di menit ke-25. Berawal dari sepak pojok Leroy Sane, sang kapten Vincent Kompany sukses menyundul keras bola ke gawang David De Gea. Gol tersebut disinyalir juga disebabkan oleh kelengahan Chris Smalling yang tidak mampu menjaga Kompany dengan ketat. Manchester City 1-0 Manchester United.

Unggul satu gol, Man City terus menggempur pertahanan MU. Kali ini Ilkay Gundogan yang sukses mengoyak jala gawang De Gea di menit ke-31. Gol kali ini menyajikan ciri khas umpan pendek ala Man City. Sterling yang lepas di sisi kanan pertahanan MU kemudian mengirimkan umpan memanjakan yang jatuh tepat di kaki Gundogan. Eks Borussia Dortmund ini kemudian memutar badan mengakali bek MU lalu melepaskan tendangan keras tak terbendung. Manchester City 2-0 Manchester United.

Di sisa babak pertama, Man City terus mendominasi jalannya pertandingan. Sterling bahkan mendapat dua peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan David De Gea. Namun eksekusi Sterling masih melambung tinggi melewati mistar De Gea.

Manchester United pun tidak memiliki banyak kesempatan di babak pertama. Statistik membuktikan bahwa MU sama sekali tidak mencatatkan tembakan ke gawang di paruh pertama pertandingan. Skor tak berubah 2-0 untuk keunggulan Man City hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, MU mulai tancap gas. Bayangan merelakan Man City juara sepertinya sudah cukup menghantui para pemain MU dan berubah menjadi motivasi kuat untuk membalas dua gol tersebut, hingga berakhirnya pertandingan skor 3-2 untuk MU.(SB/mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.