Kombes Dadang Hartanto : Selamat Buat Bang Tatan Jadi Kabid Humas Polda Sumut

Sentralberita| Medan~Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH SIK MSi mengucapkan selamat buat AKBP Tatan Dirsan Atmaja SIK yang dalam telegram rahasia yang dikeluarkan oleh Mabes Polri diangkat menjadi Kabid Humas Polda Sumatera Utara.
“Gini gini, selamat buat bang Tatan Karena diangkat menjadi Kabid Humas Pola Sumatera Utara,” kata Dadang dalam rekaman video.
 Saat ini, AKBP Tatan Dirsan Atmaja masih menjabat sebagai Waka Polrestabes Medan. Selama menjabat sebagai orang nomor dua di intitusi Polrestabes Medan, Tatan dikenal cepat tanggap dalam menjalankan tugas tugas pokoknya. Selain itu, Putra melayu kelahiran Mabar, Belawan, Sumatera Utara ini dikenal dekat dengan wartawan, tokoh agama, ormas dan penggiat media sosial.
 Sejumlah kegiatan yang dipelopori calon Kabid Humas Polda Sumut yaitu Deklarasi Anti Hoax bersama Jurnalis dan penggiat media sosial dengan jumlah peserta seribu orang, Lomba azan, tahfiz alquran dengan peserta sebanyak 1002 peserta, Tabliq Akbar di Lapangan Merdeka Medan, Deklarasi Kemajemukan bersama pemuka agama dan Cendikiawan.
 Sebelum menjabat Waka Polres, Tatan menjabat sebagai kapolres Asahan selama hampir dua tahun. Selama menjabat, perwira melati dua, berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 5 kg dan 7 kg narkoba jenis sabu. Selain itu, Tatan juga membuat perlombaan azan untuk peserta tingkat SD di Kabupaten Asahan.
 Saat pisah sambut di Mapolres Asahan, seratusan warga dan personil kepolisian menangis mengantarkan Tatan dengan menggunakan kereta khas adat melayu. Ini terjadi karena Tatan sangat dikenal dekat dengan semua kalangan masyarakat.
 Inilah pandangan beberapa jurnalis dan cendekiawan terhadap sosok Tatan.
 Muhardiansah, Merdeka.com mengatakan sosok Tatan sangat langka didunia kepolisian, karena mau terjun langsung ke lapangan salah satunya dalam menangani masalah banjir di depan Mapolda Sumut hingga berendam sampai tengah malam. “Ya, bang Tatan sangat cekatan dalam menjalankan tugasnya, apalagi dikenal dekat dengan awak media,” katanya.
Jafar Wijaya, Jurnalis Media Analisa online mengatakan Tatan itu sangat ramah dan tau apa yang dibutuhkan awak media dalam hal konfirmasi terhadap sejumlah peristiwa yang terjadi di Medan. “Orangnya low profil, jarang ada pejabat yang seperti itu, gak perduli dengan jabatannya, tidak membeda bedakan orang,” ucapnya.
Budi Warsito, Editor Jawapos online mengatakan Sosok bang Tatan seperti masyarakat biasa, mudah dijumpai tidak sombong dan ramah, apalagi orangnya kreatif dan pekerja keras. “Yang saya tau, bang Tatan itu pantang menyerah, tak kenal lelah, dia punya prinsip semua pekerjaan itu ibadah,” kata budi.
Irwansyah Putra Nasution alias Ibey Jurnalis Net TV Sumut, mengatakan bang Tatan merupakan sosok pengayom, pelindung dan tegas. Serta kreatif dan memiliki banyak ide. “saya bukan memuji, tapi begitulah sosok Tatan yang saya kenal tegas dan pantang menyerah,” ucapnya.
 Rizky Emilia SPd MPd Ketua Masika ICMI Orwil Sumut menilai pribadi bang Tatan sosok yang tegas dan mengayomi. Dia sosok pemimpin yang langsung memberikan contoh dalam memberikan perintah. “Tatan sangat cocok untuk menjadi tauladan,” katanya. (SB/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.