DPRD Medan Soroti Kinerja BWS

Sentralberita|Medan~Anggota Komisi D DPRD Medan, Ilhamsyah menyoroti kinerja Balai Wilayah Sungai (BWS) yang dinilai tak berbuat apapun di Medan. Sejauh ini, normalisasi sungai oleh BWS hanya dilakukan di luar daerah (hulu). Padahal setidaknya ada tujuh sungai yang bermuara di Medan.

“Harus ada koordinasi dengan semua pemangku kepentingan terkait, termasuk Masyarakat juga harus berperan. Semua harus sama-sama agar usaha yang dilakukan Pemko tidak sia-sia,” ujarnya di Medan, Selasa (10/4/2018).

Untuk itu, dia mendorong semua pemangku kepentingan, mulai dari Pemko Medan, BWS, Balai Jalan Provinsi maupun Nasional untuk sama-sama menangani masalah banjir di Medan.

Masalah banjir di Kota Medan kerap terjadi setiap hujan deras dan hingga saat ini tak pernah tuntas,hal itu karena tidak adanya kerja sama seluruh stakeholders terkait.

Menurut Ketua Fraksi Golkar DPRD Medan ini, Pemko Medan tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya penanganan masalah banjir di Medan.Seperti telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir dengan berusaha membenahi saluran drainase.

“Hanya saja, ada beberapa jalur drainase yang bukan kewenangan Pemko, terutama di ruas jalan provinsi dan jalan nasional, seperti di Ringroad. Itukan jalan provinsi. Tapi sampai sekarang belum tersentuh pengorekan,” katanya.(SB/Husni L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.