Van Dijk Jadi Tempat Gomez Menimba Banyak Ilmu

Sentralberita|Jakarta~ Bek muda Liverpool Joe Gomez mengaku senang Virgil Van Dijk pindah ke Anfield karena ia jadi bisa belajar banyak hal dari defender asal Belanda itu.

Saat ini sektor lini belakang Liverpool dipenuhi oleh para pemain bek tengah. Di posisi itu, selain Van Dijk, masih ada Joel Matip, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan.

Gomez sendiri sebetulnya juga seorang bek tengah. Namun karena masih muda, maka posisinya dialihkan sebagai bek kanan. Ia pun kerap dimainkan bergantian di posisi itu bersama Trent Alexander Arnold.

Hadirnya Van Dijk tentu kian membuatnya kesulitan menembus posisi inti bek tengah di skuat Liverpool. Namun demikian, Gomez mengaku senang dengan kehadiran pemain 26 tahun tersebut.

Ia mengaku Van Dijk tak menghambat karirnya. Sebaliknya ia bisa belajar dari eks bek Southampton itu dan memakai bekal ilmu tersebut saat nanti mendapat kesempatan dimainkan di posisi aslinya.

“Saya tidak melihatnya sebagai penghalang jalan saya atau hal seperti itu. Ini adalah kesempatan bagus untuk belajar darinya,” tegasnya seperti dikutip oleh Sky Sports News.

“Saya tidak terlalu menekankan tentang hal itu atau paranoid tentang orang lain yang datang. Senang berada di lingkungan di mana saya bisa belajar dari pemain seperti itu. Saya hanya mencoba untuk menyerap semuanya dan menjadi spons terbaik yang saya bisa,” seru bek 20 tahun ini. (SB/bn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.