Tiga Bocah Tenggelam di Sungai Silau, Dua Selamat Satu Hilang 

Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto saat terjun ke lokasi tenggelamnya bocah umur 10 tahun di sungai Silau (F/SB.sus)
Sentralberita~Asahan – Sungai Silau mengganas, belum satu bulan sudah mengambil korban lagi dan kali ini Diwa (10) bocah warga Lingkungan III Kelurahan Mutiara dinyatakan hanyut saat mandi – mandi bersama lima orang rekannya, Sabtu (10/3).
Informasi dihimpun, kejadian berawal saat enam bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu mandi – mandi di aliran sungai yang tidak jauh dari jembatan penyeberangan yang masih mangkrak, tidak diketahui dengan pasti penyebabnya tiba – tiba tiga orang bocah tenggelam, ujar Saharuddin Hasibuan saksi mata yang sempat menyelamatkan dua korban lainnya.
” Saat itu bersama rekannya Ali Syahputra Marpaung sedang memancing, tiba – tiba terdengar suara jeritan minta tolong dengan spontan kami menceburkan diri ke sungai, dua orang berhasil diselamatkan sementara satu orang lagi hilang terbawa arus sungai,” terang Saharuddin Hasibuan diamini Ali Syahputra Marpaung.
Kami tidak bisa berbuat banyak, diketahui ada satu orang lagi yang tenggelam setelah bocah – bocah mengatakan, ” wak – wak, kawan kami satu lagi masih di dalam sungai,” ujar Saharuddin menirukan ucapan bocah – bocah itu.
Lurah Mutiara Danil Pasaribu didampingi Kepala Lingkungan III Sahidun saat dikonfirmasi membenarkan jika ada warganya yang tenggelam di sungai Silau saat mandi – mandi, ” dikabarkan tiga orang tenggelam dan dua berhasil diselamatkan,” ujar Sahidun.
Sementara Kapolsek Kota Kisaran Iptu Rianto saat terjun ke lokasi kejadian mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kejadian tenggelamnya warga yang mandi – mandi di sungai Silau, pasalnya belum satu bulan kejadian yang sama juga menewaskan dua orang bapak – anak warga desa Sidomulyo, jelas Iptu Rianto.
Terkait peristiwa itu, Polsek Kota Kisaran menghimbau kepada warga untuk tidak mandi – mandi di sungai jika tidak mampu berenang dan terlebih agar para orang tua agar memperhatikan anak – anaknya jika bermain di aliran sungai, himbaunya.(SB/sus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.